Jumat Berbagi, PDIP Tanggamus Sebar Masker dan Vitamin

Jumat Berbagi, PDIP Tanggamus Sebar Masker dan Vitamin

radarlampung.co.id - Pengurus DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Tanggamus menggelar bhakti sosial berupa pembagian masker, nasi bungkus, dan vitamin, Jumat (10/4). Kegiatan yang dipimpin Sekretaris DPC PDIP Tanggamus Dewi Handajani tersebut juga dihadiri Bendahara AM. Syafi\'i, anggota Fraksi PDIP Azmi dan jajaran pengurus.

Pembagian masker berlangsung pada sejumlah titik. Mulai dari Pasar Kotaagung, Dermaga Pelabuhan Kotaagung dan pangkalan ojek Kotaagung.

Dewi Handajani mengatakan, baksos yang dikemas dalam Jumat Berbagi dan melibatkan kaum wanita DPC PDIP tersebut sebagai bentuk kepedulian dari jajaran pengurus. Diharapkan meringankan masyarakat di tengah pandemi Corona.

\"Pembagian masker ini menindaklanjuti imbauan dari pemerintah pusat. Salah satu cara untuk melindungi diri kita dari terpaparnya virus Corona adalah dengan cara menggunakan masker secara disiplin,\" kata Dewi.

Ia menjelaskan, masker yang dibagikan adalah masker kain. Masker jenis ini digunakan bagi yang sehat, sementara masker medis untuk orang memiliki gejala klinis atau petugas medis.

\"Untuk yang sehat dapat menggunakan masker kain terdiri dari tiga lapis, tetapi ada jangka pemakaiannya. Empat jam dipakai harus diganti,\" urainya.

Dilanjutkan Bunda Dewi--sapaan akrab Dewi Handajani--selain aksi bagi-bagi masker, DPC PDIP Tanggamus juga membagikan vitamin C. Tujuannya agar daya tahan tubuh terjaga.

\"Dengan memiliki daya tahan tubuh dan stamina yang kuat, maka tidak mudah terserang oleh virus dan penyakit. Termasuk virus Corona,\" ujarnya. (iqb/ehl)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: