Iklan Bos Aca Header Detail

Jumlah Pengunjung Wisata Lambar Capai 77.191 Orang

Jumlah Pengunjung Wisata Lambar Capai 77.191 Orang

RADARLAMPUNG.CO.ID - Hingga Oktober, pengunjung tempat wisata di Lampung Barat mencapai 77.191 orang. Lima di antaranya wisatawan asing.

Kabid Pemasaran Pariwisata Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Lampung Barat Endang Guntoro mengatakan, destinasi yang paling ramai adalah Kebun Raya Liwa. Jumlah kunjungan mencapai 29.649 orang.

\"Disusul wisata alam pohon Pinus Sumberjaya dengan jumlah kunjungan 8.250 orang,\" kata Endang mewakili Kepala Disporapar Lambar Tri Umaryani, Senin (26/10).

Endang mengungkapkan, jumlah kunjungan tersebut berasal dari pendataan 26 destinasi wisata yang tersebar lada 15 kecamatan.

Jumlah kunjungan kemungkinan bakal bertambah. Sebab untuk Oktober, baru beberapa kelompok sadar wisata (Pokdarwis) yang melaporkan jumlah pengunjung.

Sementara, dalam rangka meningkatkan jumlah kunjungan  wisatawan di tengah pandemi virus Corona, Disporapar Lambar akan meningkatkan kualitas sumber daya manusia. Khususnya pengelola atau Pokdarwis pada 10 destinasi unggulan. (nop/ais)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: