Iklan Bos Aca Header Detail

Kabar Baik, Pertamina Lanjutkan Program \"Diskon\" Pertalite

Kabar Baik, Pertamina Lanjutkan Program \

RADARLAMPUNG.CO.ID - Pertamina Marketing Operation Region (MOR) Sumbagsel akan melanjutkan PLB ke tahap 2. Yakni dengan memberikan promo hemat Pertalite Khusus PLB sebesar Rp1.000 per liter yang dimulai pada 4 Juli 2021 dan akan berlangsung hingga 7 Agustus 2021 mendatang.

Hal itu dilakukan sebagai apresiasi kepada konsumen pengguna Bahan Bakar Minyak (BBM) berkualitas dan ramah lingkungan.

Unit Manager Communication, Relation, & CSR MOR II Umar Ibnu Hasan mengatakan, program tersebut dinilai telah berhasil mengedukasi masyarakat pengguna premium untuk beralih menggunakan BBM berkualitas dan ramah lingkungan seperti Pertalite bahkan Pertamax.

\"Pada tahap 2 ini, Pertamina masih memberikan harga khusus Pertalite (PLB) sebesar Rp6.850, dari harga pertalite normal,\" katanya, Senin (5/7) dalam keterangan rilisnya.

Dia menuturkan, keberhasilan PLB tahap 1 terbukti dengan meningkatnya konsumsi harian BBM Pertalite sebesar 126 persen, yaitu sekitar 100 KL per hari. Sementara, untuk BBM Pertamax saat ini meningkat sebesar 38 persen yaitu 88 KL per hari.

\"Seperti PLB tahap 1, sasaran PLB tahap 2 inipun masih sama, yakni diperuntukan bagi kendaraan roda dua, roda tiga, ambulance plat merah, taksi, dan angkot plat kuning,\" ujarnya.

Umar menambahkan, manfaat penggunaan BBM dengan oktan yang tinggi ini juga akan dirasakan masyarakat dalam jangka panjang, terutama bagi lingkungan dan kesehatan masyarakat.

Selain itu, BBM dengan RON yang lebih baik akan berdampak secara positif bagi emisi gas buang kendaraan, serta memperpanjang usia mesin kendaraan dan tentunya dapat menghemat biaya perawatan kendaraan.

\"Pada tahap 2 ini, jumlah SPBU yang mengikuti PLB masih sama dengan PLB tahap 1, yaitu 27 SPBU di Kota Bandarlampung,\" tutupnya. (rur/rls/sur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: