Pendapatan Pemprov Lampung Sampai April Capai Rp2,02 Triliun

Pendapatan Pemprov Lampung Sampai April Capai Rp2,02 Triliun

Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Lampung, Adi Erlansyah--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Realisasi pendapatan Pemprov Lampung sampai April tahun ini sudah mencapai Rp2,02 triliun.

Jumlah ini baru mencapai 30,89% di bandingkan dengan target Pemprov Lampung untuk pendapatan tahun ini sebesar Rp6,55 triliun.

Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Lampung, Adi Erlansyah mengatakan, dari sebesar Rp2,02 triliun pendapatan yang sudah di peroleh Pemprov Lampung, sebanyak Rp1,12 triliun didapatkan dari pendapatan asli daerah.

"Kalau PAD kita dari sektor pajak dan retribusi sampai April sudah mencapai Rp1,12 triliun atau sudah sebesar 32,71% dari target PAD sebesar Rp3,44 triliun," beber Adi.

Dia mengatakan, pendapatan tersebut terdiri dari pajak daerah sebesar Rp1,03 triliun. Di mana didalamnya berupa Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) sebesar Rp281,23 miliar; Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB) sebesar Rp235,51 miliar; Pajak atas Penggunaan Bahan Bakar Kendaraan Bermotor (PBBKB) sebesar Rp253,27 miliar; Pajak Air Permukaan sebesar Rp2,46 miliar dan pajak rokok sebesar Rp258.

"Kemudian ada pendapatan dari pengelolaan kekayaan daerah yang dipisahkan sebesar Rp1,32 miliar dan ada dari lain-lain PAD yang sah sebesar Rp95,86 miliar," beber Adi.

Adi mengatakan, Pemprov Lampung terus meningkatkan pendapatan dari berbagai sektor pajak. Namun, jika melihat pencapaian target masih on the track. kenaikan PAD di target bertambah per bulannya sekitar 8,3%.

"Jadi kan kalau per bulan di target 8,3%, maka per triwulan itu ada mencapai 24% lebih. Dan kita per April lalu sudah 32,71% pendapatannya. Ya kita tetap percaya nantinya bisa sesuai target," tambahnya. (rma/yud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: