Demokrat Finalisasi Kepengurusan DPC se Lampung

Demokrat Finalisasi Kepengurusan DPC se Lampung

Pimpinan dan Pengurus DPD Partai Demokrat Lampung saat konferensi pera terkait pengumuman ketua DPC se Lampung.--

RADARLAMPUNG.CO.ID - DPD Partai Demokrat Lampung menyatakan sudah melakukan rapat finalisasi tentang penyusunan pengurus DPC se Lampung. Nama-nama calon pengurus DPC yang disetorkan ke DPD kemudian akan dibawa ke DPP untuk di SK kan. 

Hal ini diungkapkan Kepala Badan Pembina Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan Daerah (BPOKK-Da) Partai Demokrat Lampung Midi Iswanto, Jumat (20/5/2022).

Dijelaskan Midi, pasca rapat finalisasi, nantinya berkas-berkas tersebut akan dikirimkan ke DPP. Dimana, teranyar pada Kamis (19/5/2022) sudah sebagian besar formatur DPC se Lampung sudah menyerahkan nama-nama calon pengurus.

"Kita sudah rapat finalisasi kemarin dan dalam waktu dekat, calon kepengurusan ini akan diserahkan ke DPP oleh DPD. Kalau Kamis kemarin masih ada daerah yang belum menyerahkan yakni Lampung Timur, Pesawaran, dan Pesisir Barat. Tapi sekarang sudah lengkap. Dalam waktu dekat akan kita bawa ke DPP," katanya. 

Midi melanjutkan, nama-nama yang diusulkan akan dilakukan pengkoreksian oleh DPP. Apakah nama yang diusulkan sudah sesuai dengan aturan atau tidak.

"Sesegera mungkin akan dikirimkan ke DPP. Kalau pelantikan ya belum. Kan SK nya saja belum. Nanti prosesnya ada di DPP ya," katanya. 

Sebelumnya, DPP Partai Demokrat Lampung, bakal mengumumkan penetapan ketua DPC terpilih pasca Muscab beberapa waktu lalu. Informasi yang didapatkan teranyar DPD Partai Demokrat Lampung bahwa DPP sudah menghubungi ke 15 calon Ketua DPC. 

"Komunikasi DPP CQ BPOKK, menghubungi calon-calon ketua DPC. Isinya bahwa yang dihubungi sudah ditetapkan oleh Ketua Umum. Semuanya sudah ditugaskan menyusun kepengurusan, dalam waktu dekat diundang ke jakarta untuk teken pakta integritas," ucap Ketua DPD Partai Demokrat Lampung Edy Irawan Arief, Senin (9/5/2022).

Edy melanjutkan, segala proses Muscab secara utuh menjadi kewenangan DPP. "Bagaimana dengan adanya penetapan ini jangan ada pemberitaan simpang siur. DPD sangat menghargai menghormati patuh dan taat oleh DPP," katanya. 

Namun sayangnya, dengan alasan ke etisan, Edy belum mau mengungkap siapa saja yang dihubungi melalui sambungan telepon oleh DPP. Sebab masih ada calon ketua yang belum dihubungi DPP lantaran melaksanakan Umrah, yakni Bambang Iman Santoso, asal Metro.

"Hanya proses komunikasinya saja. Nanti DPP akan umumkan. Tidak etis jika DPD yang mengumumkan. Terkecuali memang sudah ada resminya. Tetapi, dengan adanya penetapan ini, jangan sampai ada informasi yang simpang siur," katanya. 

Sementara, Kepala BPOKK Da Demokrat Lampung Midi Iswanto mengatakan, menurut dia DPP sudah menetapkan semua Ketua DPC. Namun memang terkendala teknis saja.

"Hanya tinggal masalah waktunya saja. Untuk nama-namanya tidak elok jika memang DPD yang menyampaikan, tapi jika ingin menghubungi calon ya silakan," ujarnya. 

Sementara empat daerah yang belum terpilih ketuanya adalah Bandarlampung, Lampung Selatan, Mesuji dan Lampung Tengah. Informasi dihimpun, untuk Bandarlampung tetap dijabat Budiman AS sebagai Ketua DPC. Kemudian Lampung Selatan M.Junaidi, lalu Lampung Tengah Baroji, kemudian Mesuji Budi Susanto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: