Ini Pesan Bupati Lamtim Kepada TPP

Ini Pesan Bupati Lamtim Kepada TPP

Acara halal bihalal yang dilaksanakan oleh Pemkab Lamtim. Foto Humas Pemkab Lamtim--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Kabupaten Lampung Timur menggelar rapat koordinasi dan halal bihalal dengan tenaga pendamping profesional (TPP), Jumat (20/5).

Acara yang berlangsung di Gedung Pusiban Sukadana itu dihadiri Bupati Lamtim M.Dawam Rahardjo dan jajaran.

Dalam sambutannya, M.Dawam menjelaskan, pemerintah telah menyediakan tenaga pendamping profesional dari mulai pendamping lokal desa, pendamping desa sampai tenaga ahli.

"Kami berharap kedepan TPP dapat bekerja profesional dan lebih baik lagi, sehingga kedepan pendampingan di tingkat desa dapat berjalan lancar," jelas Dawam didampingi Sekretaris Kabupaten M. Jusuf, Kadis PMD Yudi Irawan serta para kepala OPD.

Dilanjutkan, beberapa langkah dapat dilakukan dalam penguatan kewirausahaan yang diprakarsai Badan Usaha Milik Desa (BUMD). Itu dalam rangka dapat menemukan formulasi produk unggulan dan berbagai peningkatan ekonomi desa lainnya.

"Untuk memajukan desa dengan segala potensi sumber daya manusia dan sumber daya alam yang ada, antara lain dengan pemanfaatan dana desa secara lebih berkualitas dengan strategi pengembangan kapasitas desa secara berkelanjutan,"pesannya dalam acara yang juga dihadiri para pendampingi profesional.

Dawam juga berharap peningkatan produktivitas pedesaan, dengan fokus pada bidang tertentu dapat dilaksanakan sehingga diharapkan dapat membantu pertumbuhan ekonomi lokal.

Menurutnya, selain dapat membantu pertumbuhan ekonomi lokal juga dapat mengembangkan sumber daya dan percepatan pembangunan infrastruktur di desa.

Kesempatan yang sama  Kadis PMD Lampung Timur Yudi Irawan menjelaskan Indeks Desa Mantap tahun 2022 telah terselesaikan sesuai dengan target yang telah ditentukan.

Menurutnya lagi, tahun ini hasilnya sangat signifikan ada 84 desa yang statusnya meningkat dan semua tidak terlepas dari kerja keras tenaga pendamping profesional. (wid/ang)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: