25 Program BMW Selaras dengan Semangat Harkitnas

25 Program BMW Selaras dengan Semangat Harkitnas

Sekretaris Kabupaten Tulangbawang Anthoni membacakan sambutan Menkominfo RI. Foto Diskominfo Tulangbawangq--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Pemkab Tulangbawang melaksanakan upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-144 di halaman Kantor Bupati setempat, Jumat (20/5).

Dalam kegiatan tersebut, Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Tulangbawang Anthoni bertindak sebagai inspektur upacara.

Anthoni saat menyampaikan sambutan tertulis Menteri Komunikasi dan Informatika Indonesia Johnny Gerard Plate mengungkapkan, momen Harkitnas ke-144 dengan tema 'Ayo Bangkit Bersama' merupakan seruan untuk bangkit bersama dari pandemi Covid-19 yang sudah dua tahun melanda Indonesia.

Masih menyampaikan amanat Menkominfo, Anthoni menjelaskan jika semangat Boedi Oetomo saat ini masih relevan dan bisa diikuti.

Menurutnya, semangat Boedi Oetomo masih dapat di kontekstualisasikan pada kehidupan berbangsa dalam memaknai kebangkitan nasional. 

"Sebagai upaya kolektif untuk memperkuat persatuan bangsa di tengah krisis pandemi Covid-19. Saat ini penanganan Covid-19 mulai membaik dan kembalinya aktivitas masyarakat secara normal sehingga dapat mendorong pemulihan perekonomian nasional," kata Anthoni membacakan pesan Menkominfo RI.

Anthoni dalam kesempatan yang sama juga menyampaikan pesan Bupati Tulangbawang Winarti jika 25 program bergerak melayani warga (BMW) telah terealisasi dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Dengan 25 program BMW, Kabupaten Tulangbawang mampu bangkit, semakin maju, dan sejahtera. Bahkan, saat pandemi pun program ini sangat bermanfaat dalam pemulihan ekonomi daerah dan nasional.

"Dengan semangat Hari Kebangkitan Nasional ini, 'Ayo Bangkit Bersama' melanjutkan 25 program BMW demi kesejahteraan masyarakat dan kemajuan Kabupaten Tulangbawang serta berperan dalam pembangunan bangsa dan negara," kata Anthoni menyampaikan pesan Bupati Winarti.

Kegiatan upacara sendiri diikuti oleh pejabat pimpinan tinggi pratama, ASN di lingkungan pemerintahan serta siswa-siswi tingkat SLTA di Tulangbawang. ***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: