Tiga Nama yang Disebut Kapuspen Kemendagri Hadir Dalam Geladi Resik Pelantikan

Tiga Nama yang Disebut Kapuspen Kemendagri Hadir Dalam Geladi Resik Pelantikan

Glade bersih Pelantikan : Ketiga pejabat saat mengikut glade bersih Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pejabat Bupati Mesuji, Pejabat Bupati Tulang Bawang Barat, dan pejabat Bupati Pringsewu provinsi Lampung di Gedung Balai Keratun, Pemprov Lampung--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Ketiga nama yang disebutkan oleh Kapuspen Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) sebagai Penjabat (Pj) Bupati di Lampung hadir dalam giat Gladi Resik yang digelar di Balai Keratun, Lantai III, Komplek Sekretariat Gubernur Lampung, Sabtu (21/5/2022).

Ketiganya adalah Kepala Badan Pendapatan Daerah Adi Erlansah (Pj. Bupati Pringsewu), Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Transmigrasi Provinsi Lampung Zaidirina (Pj. Bupati Tulangbawang Barat), dan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Lampung Sulpakar (Pj. Bupati Mesuji).

Papan bunga ucapan selamat juga sudah mentereng di halaman balai keratun. 

Kepala Biro Pemerintahan dan Otda Setprov Lampung Binarti Bintang mengatakan, paska dilakukan Gladi Resik, akan dijadwalkan pelantikan pada Minggu (22/5/2022) di Balai Keratun. Setelah pelantikan, dilanjutkan dengan serah terima jabatan (sertijab).

Dalam hal pelantikan, kata Binarti, langsung dilakukan oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi sebagai perpanjangan tangan dari Pemerintah Pusat. "Besok pak Gubernur yang melantik. Kemudian ada sertijab dengan pejabat yang lama," ujarnya. 

Namun, dia pun masih belum bisa membeber SK dari Kemendagri atas tiga nama tersebut. Alasannya, SK masih dalam perjalanan menuju Lampung. Dia jiga menegatakan lantaran surat dsri Kemendagri tertuju pada Gubernur Lampung, maka hingga saat SK tersebut sampai ke tangan Gubermur, maka tidak ada yang bisa membuka. "Masih belum terima sebab belum ada yang berani membuka selain pak Gubernur," ujarnya. (abd/yud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: