Tinjau Posko Kesehatan Banjir Rob, Ini Pesan Wabup Tanggamus

Tinjau Posko Kesehatan Banjir Rob, Ini Pesan Wabup Tanggamus

Wakil bupati Tanggamus A.M Syafii tinjau posko kesehatan banjir Rob. Foto Diskominfo for radarlampung.co.id--

RADAR LAMPUNG.CO.ID - Peristiwa banjir rob kembali terjadi di Tanggamus. Tepatnya di Dusun Kapuran, Kel. Pasar Madang, Kec. Kota Agung. Bentuk keprihatinannya, Wakil Bupati Tanggamus A.M Sayfi'i meninjau posko kesehatan.

 

Selain meninjau Posko Kesehatan rob Wabup juga memberikan bantuan kepada rekan-rekan yang piket. Ketika di wawancarai, Wakil Bupati A.M. Syafi'i mengatakan, masyarakat RT. 16 Kapuran diharapkan selalu Waspada terhadap banjir rob, karena takut terjadi hal-hal yang tidak di inginkan maka harus di antisipasi.

 

"Banjir rob terparah di Kapuran Kelurahan Pasarmadang, ada empat rukun tetangga terdampak yaitu RT 16, RT 10 ,14 dan 9, total ada 210 kepala keluarga (KK) yang terdampak," katanya.

 

Dilanjutkan Wabup bahwa upaya yang sudah dilakukan Pemkab Tanggamus terhadap banjir rob yakni dengan mendirikan posko darurat bencana didalamnya terdapat petugas kesehatan yang stanby untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada warga.

 

"Terimakasih kepada rekan-rekan relawan dari RAPI, Tagana dan PMI yang melaksanakan tugas piket malam ini, jangan lupa jaga kesehatan. Untuk Sekolahan SDN 3 Kapuran Kelurahan pasar Madang Kotaagung pemerintah Kabupaten Tanggamus akan mengambil langkah-langkah supaya tidak membahayakan Anak-anak dalam kegiatan belajar mengajar," kata dia.

   

Camat Kotaagung, Erlan Deni Saputra ketika dikonfirmasi radar lampung.co.id Minggu ( 22/5) mengatakan, terkait banjir Rob tersebut Pemkab Tanggamus telah memberikan bantuan sembako kepada warga yang terdampak. Diantaranya, beras, minyak goreng, gula dan air minum mineral Aqua, terang Camat. (ehl/ang)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: