Ngetrail Sambil Berbagi Dalam PAT 6

Ngetrail Sambil Berbagi Dalam PAT 6

FOTO ISTIMEWA --

RADARLAMPUNG.CO.ID - Sebanyak 1.000 paket sembako dibagikan dalam Pringsewu Adventure Trail (PAT) 6. Kegiatan yang diikuti 1.200 peserta ini dipusatkan di Bendungan Way Sekampung, Sabtu (22/5).

"Ada sekitar 1.000 sembako yang diserahkan untuk warga," kata panitia pelaksana Edy KJM didampingi forum bendungan Way Sekampung Mahdi. 

Edy menuturkan, PAT digelar rutin dua tahun sekali. "Saat ini sudah yang keenam," jelasnya. 

Tak hanya ngetrail, terus Edy, peserta juga diajak untuk beramal. Melalui kegiatan yang dikemas dalam berbagi sembako sehingga tepat sasaran.

Para peserta berasal dari Lampung dan sejumlah daerah. Antara lain Palembang, Pangkalpinang, Bandung dan lainnya. 

PAT 6 menempuh jarak 50 Km, melintasi sejumlah kecamatan di Pringsewu. "Dari Pagelaran Induk, Pagelaran Utara dengan start hingga finish Bendungan Way Sekampung," bebernya. 

PAT 6 juga sarana untuk mengenalkan wisata Kabupaten Pringsewu. "Mengenalkan potensi wisata alam Pringsewu. Medan yang dilalui juga beragam. Cukup menantang dan mengesankan," tukas Edi.

Kegiatan itu juga dihadiri Ketua DPRD Pringsewu Suherman, Wakapolres Pringsewu Kompol Doni Dunggio dan kepala OPD.

Bupati Pringsewu Sujadi sangat mengapresiasi terselenggaranya Pringsewu Adventure Trail ke-6 pada tahun ini. Menurutnya, apa yang dilakukan penyelenggara melalui even ini merupakan bagian dari mengabdi dan membangun Pringsewu.

Ia mengucapkan terima kasih untuk panitia penyelenggara. Di mana, event ini sempat mundur waktu pelaksanaannya karena adanya pemilihan kepala pekon e-voting serentak beberapa waktu lalu.

Diharapkan ke depan peserta lebih banyak lagi. "Selamat menikmati keindahan alam Pringsewu. Ada Pulau Ratu Banjar yang bisa dikunjungi. Kemudian green belt sepanjang 60 km. Semua trek ada. Baik yang ekstrem maupun biasa", katanya. (sag/ais)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: