Iklan Bos Aca Header Detail

DPW Patelki Lampung Sukses Gelar Rakerwil IX dan Temu Ilmiah V

DPW Patelki Lampung Sukses Gelar Rakerwil IX dan Temu Ilmiah V

Rapat Kerja Wilayah IX. Sabtu, 21 Mei 2022. Foto Dian Sapatari/Radarlampung.co.id--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Persatuan Ahli Teknologi Laboratorium Medik Indonesia (Patelki) Lampung sukses menggelar rangkaian acara Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) IX dan Temu Ilmiah V pada 21 dan 22 Mei 2022 di Hotel Golden Tulip Springhill Bandarlampung.

Sigit Mariyanto selaku Ketua DPW Petelki menyampaikan, Ahli Teknologi Laboratorium Medik Indonesia (ATLM) memiliki kontribusi dan peran yang cukup nyata di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini.

"Sehingga masyarakat menjadi memahami bahwa profesi tenaga kerja bukan hanya dokter, bidan, dan perawat. Tapi, juga ada ATLM," kata Sigit, Sabtu (21/5).

Dia menuturkan, kegiatan ini bukan hanya untuk meng-update kompetensi ATLM. Namun, sebagai ajang untuk terus memperkuat silaturahmi pengurus pimpinanan wilayah dengan pimpinan cabang Patelki Lampung.

"Melalui acara Rakerwil IX dan Temu Ilmiah diharapkan bisa mengkonsolidasi dan mengkoordinsikan permasalahan pimpinan cabang di daerah terutama sejak 3 tahun berjuang menghadapi pandemi," tuturnya.

Adapun rangkaian acara Rakerwil IX yaitu, Validasi Hasil Laboratorium, Workshop Re- STR, dan Pengenalan New Sistem Informasi Manajemen Keanggotan (SIMK).

"Kegiatan ini dihadiri oleh 72 peserta perwakilan fasyankes dari seluruh provinsi Lampung," ungkapnya.

Selain itu, rangkaian kegiatan dilanjutkan pada, Minggu (22/5) yaitu, pada seminar ilmiah bertajuk Merajut Silaturahmi, Meningkatkan Profesionalitas, Menguatkan Tekad, Membangun Negeri.

Windu Prayoga, Ketua Pelaksana kegiatan Rakerwil IX dan Temu Ilmiah menyampaikan, kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Dewan Pimpinan Pusat Patelki, Atna Permana sebagai Narasumber mengenai, Tantangan ATLM Menghadapi Era Revolusi 5.0.

Kemudian, turut hadir dr. Putu Ristyaning Ayu perwakilan dari RSUD Bandar Negara Husada Provinsi Lampung dan Kemenkes RI, Ari Ardiansyah.

Dilanjutkan, presentasi mengenai produk Knowladge dari Abbot Rapid Diagnostic, Diastika Biotekindo, dan Biofarma.

"Seminar Ilmiah secara hybrid berhasil dihadiri oleh 235 peserta secara luring dan 147 peserta hadir secara daring," pangkasnya. (mg1)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: