Arus Bawah Usulkan Erick Thohir ke Rakernas

Arus Bawah Usulkan Erick Thohir ke Rakernas

Ketua DPW Nasdem, Herman HN saat konferensi pers.--

RADARLAMPUNG.CO.ID - DPW Partai NasDem Lampung menggelar rapat pleno internal dengan jajaran pengurus, Senin (23/5/2022).

Selain membahas terkait pemenangan dan kemenangan di daerah, juga dibahas terkait usulan calon presiden (capres) yang akan di bawa pada rapat kerja nasional (rakernas) 15-17 Juni 2022. Sedikitnya ada tiga sampai lima nama yang akan diajukan oleh partai dengan jargon restorasi itu, salahsatunya Menteri BUMN RI Erick Thohir

Hal ini dibenarkan Ketua DPW Partai NasDem Lampung, Herman H.N. Dimana, kepada awak media, dia membeber bahwa salahsatu nama yang akan diusulkan dari Lampung adalah Erick Thohir. 

"Betul, nanti salahsatunya yang kita usulkan adalah pak Erick Thohir," katanya. 

Nantinya, juga masing-masing daerah akan membawa nama-nama usulan capres yang akan dibahas dalam rakernas. Di mana, siapa yang akan ditetapkan nantinya beegantung pada hasil rakernas tersebut. 

Mantan Wali Kota Bandarlampung dua periode itu mengungkapkan, dalam rakernas pihaknyabakan hadir bersama 200 rombongan.

"Ya banyak yang akan kita sampaikan. Masalah pencalonan DPR RI, DPR Provinsi, DPR kabupaten/kota, juga Pilpres. Salahsatu yang diusulkan, dari Provinsi ya, pak Erick Thohir," jelasnya.

Herman membeber, memang kunci kesepakatan usulan capres mengacu pada hasil rakernas. Namun usulan salahsatu nama Erick Thohir lantaran beberapa hal. Selain dia putra daerah, Erick juga dinilai pemimpin yang tegas.

"Dia putra daerah. Dia cocok jadi presiden, uangnya ada, orangnya ganteng, kinerjanya bagus, bela negara sikat-sikat saja," ujarnya. 

Sekretaris DPW Fauzan Sibron menjelaskan memang akan mengusulkan nama-nama capres dalam rakernas. Antara tiga sampai lima nama yang diusulkan. Namun sayangnya Fauzan tidak membeber nama-nama lain selain Erick Thohir. 

"Yang diusulkan tiga sampai lima nama. Memang belum bisa dibocorkan. Mekanismenya nanti di rakernas. Kita menunggu. Dan itu kewenangan ketua umum. Aspirasi tingkat bawah mai dari DPC hingga DPW, masyarakat, dan simpatisan mengusulkan salahsatu nama capres yang diusulkan ke rakernas adalah Erick Thohir," ujarnya. (abd/yud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: