Iklan Bos Aca Header Detail

DPRD Lampung Siap Usulan Program Pembangunan Lamtim

DPRD Lampung Siap  Usulan Program Pembangunan Lamtim

Anggots DPRD Lampung Dapil VIII Saat Gelar Reses di Lamtim. Foto Protokol Lamtim--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Lampung dari daerah pemilihan (Dapil) VIII menggelar reses di Kabupaten Lampung Timur, Selasa (24/5).

Kedatangan rombongan wakil rakyat yang dipimpin Noverisman Subing itu disambut Bupati Lamtim M.Dawam Rahardjo, Wakil Bupati Azwar Hadi, Sekretaris Kabupaten M.Jusuf dan para kepala organisasi perangkat daerah (OPD).

"Kehadiran kami di Lamtim untuk menggali masukan dan usulan dari OPD yang akan dijadikan dasar penyusunan APBD Perubahan tahun 2022,"jelas Noverisman Subing didampingi Garinca Reza Pahlevi dari Fraksi Partai NasDem, M. Khadafi Azwar dan Asep Makmur dari Faksi Partai Demokrat, Ismail Ja'far dari Fraksi PKS serta Giri Akbar dari Fraksi Partai Gerindra. 

Dilanjutkan, APBD P 2022 rencananya akan dibahas pada bulan Juni 2022. "Kami akan memperjuangkan agar usulan dari Lamtim dapat terealisasi. Bila belum terakomodir pada APBDP akan dimasukkan dalam APBD murni 2023," lanjutnya.

Ditambahkannya, APBD Provinsi Lampung tahun 2022 lebih rendah dibandingkan tahun sebelumnya. Sedangkan, tahun 2023 diperkirakan akan ada tambahan alokasi infrastruktur sebesar Rp200 milyar.

Kesempatan yang sama Bupati LamtimM. Dawam Rahardjo berharap, kunjungan reses DPRD Lampung Dapil VIII dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk menyerap aspirasi dari masyarakat. "Silahkan OPD memberikan kontribusi berupa usulan program pembangunan yang menyentuh kepentingan rakyat," kata Dawam.

Sementara, Wakil Bupati Lampung Timur, Azwar Hadi mengusulkan untuk dilakukan perbaikan ruas jalan provinsi yang ada di Lampung Timur. "Ruas jalan Provinsi di Sukadana menuju Desa Banding Kecamatan Sukadana kami usulkan segera di lakukan perbaikan,"  harap Azwar Hadi.

Dalam kesempatan tersebut, usulan juga disampaikan dari Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Dinas Sosial, Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Holtikultura, Dinas Perikanan dan Peternakan. (wid/ang)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: