159 Siswa Kelas IX MTSN 2 Lamteng Ikuti Prosesi Wisuda dan Pelepasan Angkatan Ke-19 Tahun Pelajaran 2021/2022

159 Siswa Kelas IX MTSN 2 Lamteng Ikuti Prosesi Wisuda dan Pelepasan Angkatan Ke-19 Tahun Pelajaran 2021/2022

Kepala MTSN 2 Lamteng Dr. Hamsir, S.Pd., M.Pd.I. berfoto bersama dengan guru-guru berprestasi--

LAMPUNG TENGAH, RADARLAMPUNG.CO.IDSebanyak 159 siswa kelas IX MTs Negeri 2 Lampung Tengah mengikuti prosesi wisuda dan pelepasan angkatan ke-19 tahun pelajaran 2021/2022. Kegiatan tersebut berlangsung di halaman parker sekolah, Rabu (25/5).

Berdasar Keputusan Menteri Agama Nomor 558 tanggal 30 Desember 2003, sejak 2004-2022, MTs Negeri 2 Lampung Tengah telah meluluskan 2.096 peserta didik.

Selain wisuda dan pelepasan peserta didik kelas IX, Kepala MTs Negeri 2 Lampung Tengah Dr. Hamsir, S.Pd., M.Pd.I juga memberikan beberapa nominasi penghargaan untuk tenaga pendidik dan kependidikan serta peserta didik.

Di antaranya sembilan orang sebagai motivator pendidikan, dua orang sebagai motivator penggerak madrasah, delapan guru dan dua tenaga kependidikan berprestasi serta tiga kelas terbersih.

Pada kesempatan tersebut, Dr. Hamsir memberikan pesan khusus kepada peserta didik kelas IX. Pertama, tidak melakukan perayaan dengan euforia berlebihan yang justru menimbulkan masalah.


Penampilan kreatifitas siswa yang ditampilkan saat prosesi wisuda dan pelepasan siswa kelas IX MTsN 2 Lampung Tengah angkatan ke-19 tahun pelajaran 2021/2022.--

Kedua, menjaga nama baik orang tua, madrasah, bangsa dan negara. Ketiga, banyak bersyukur kepada Allah SWT dengan meningkatkan ibadah. Keempat, menjadi manusia yang bermanfaat bagi manusia lainnya serta selalu berpikir untuk maju.

"Walau kelulusan belum diumumkan, tentunya bapak dan ibu guru berharap semua siswa-siswi kelas IX MTs Negeri 2 Lampung Tengah dapat dinyatakan lulus 100 persen pada tahun pelajaran 2021/2022 ini," ucap Dr. Hamsir.

Dr. Hamsir mengucapkan selamat kepada siswa-siswi kelas IX. Semoga hasil kelulusan menjadi modal bagi siswa dalam menggapai cita-cita.

"Hasil kelulusan bukan akhir dari perjuangan.Namun awal dari perjalanan kalian untuk fase atau jenjang pendidikan berikutnya. Hambatan atau tantangan jangan membuat kalian lemah. Justru bertambah pengalaman, kedewasaan dan kekuatan untuk maju, terutama dalam dunia pendidikan," ucapnya.

Lebih rinci Dr. Hamsir menginformasikan bahwa MTs Negeri 2 Lampung Tengah yang memiliki visi Madrasah Al Quran, Nasionalis, Taqwa, Aktif dan Produktif (Mantap) merupakan satu-satunya madrasah negeri di Kecamatan Bandarsurabaya. 

Sekolah ini juga memiliki kegiatan ekstrakurikuler pramuka, sanggar tari, paskibra, marching band, pencak silat dan futsal. Kemudian program unggulan berupa Tahsin dan Tahfidz Al Quran, English Club serta Arabic Club.

Sementara, wisuda dan pelepasan angkatan ke-19 diisi dengan berbagai apresiasi terhadap guru. Salah satunya, Wakil Kepala Kurikulum MTs Negeri 2 Lampung Tengah H. Sudarno,S.Pd. yang dinobatkan sebagai guru terpilih menjadi motivator pendidikan.

"Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Kepala Madrasah Dr. Hamsir, S.Pd.,M.Pd.I. yang mempercayai sebagai motivator pendidikan.Tentunya  ini adalah sebuah amanah yang terus dipertanggungjawabkan dan Insya Allah MTs Negeri 2 Lampung Tengah akan menjadi madrasah kebanggaan kita serta madrasah yang unggul dalam bidang agama, sains dan teknologi sebagaimana yang di amanatkan dalam visi Mantap," ucapnya.

Pada bagian lain, Ainun Naila Anindia, salah satu peserta didik berprestasi kelas IX menyampaikan, selama menempuh pendidikan di MTSN 2 Lampung Tengah sangat menyenangkan.

Apalagi dengan adanya teman-teman yang baik di sekolah maupun organisasi. ”Seperti di Pramuka. Di mana, kakak-kakak mengajarkan saya dengan baik agar bisa mengexplore diri menjadi seseorang yang lebih berani, disiplin dan bertanggung jawab,” kata Ainun.

"Begitupun ketika di sekolah saat belajar bersama teman-teman. Kami diajarkan oleh para guru agar mengerti materi pembelajaran yang diberikan dan bagaimana menjaga akhlak yang baik. Momen-momen dimana saya dengan teman-teman berjuang, bercanda, dan tertawa berasama, itu akan menjadi kenangan yang tidak akan saya lupakan," pungkasnya. (gie/ais)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: