Herman HN Beber Nama Capres yang Diusulkan ke Rakernas

Herman HN Beber Nama Capres yang Diusulkan ke Rakernas

saat menerima audiensi bersama jajaran Radar Lampung Group, Rabu (25/5/2022).-Foto : Agung Budiarto-

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Setelah beberapa waktu lalu mengungkap salahsatu nama capres yang akan dibawa ke Rapat Kerja Nasional (Rakernas) pada 15-17 Juli 2022 mendatang, Ketua DPW Partai NasDem Lampung Herman HN mengungkap sejumlah nama lain.

Hal itu diungkapkannya saat menerima audiensi bersama jajaran Radar Lampung Group, Rabu (25/5/2022).

Wali Kota Bandarlampung periode 2010-2020 itu membeber nama-nama yang akan dibawa ke rakernas adalah Ketua Umum DPP Partai NasDem Surya Paloh, Meneg BUMN Erick Thohir, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswesan, dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Paranowo. 

Namun kata dia finalisasi nama-nama tersebut akan diputuskan dalam rakernas. Siapa yang akan dijagokan oleh parpol berjargon restorasi itu dalam pilpres 2024. "Ya yang jelas, usulan nama capres dan cawapres ke rakernas itu, ada di dalam situ semua," ucapnya.

Pada kesempatan itu, Herman HN juga mengungkapkan beberapan targetan-targetan pemenangan pada Pileg 2024. Salahsatunya pada taget kursi DPR RI. Di mana, saat ini Partai NasDem hanya memiliki dua kursi saja di dua dapil di Lampung.

Di mana, dapil I diduduki oleh Taufik Basari, dan Dapil II diduduki Tamanuri. Target yang dilakukan untuk raihan kursi DPR RI ini secara umum lebih dari komposisi yang ada saat ini. 

"Kalau targetnya tiga, kalau dapatnya empat mau bilang apa? Kalau targetnya empat empat kursinya kan itu targetnya Husein (Rakhmat Husein DC, Wakabid Media dan Komunikasi Politik) saja," selorohnya. 

Sebelumnya, DPW Partai NasDem Lampung menggelar rapat pleno internal dengan jajaran pengurus, Senin (23/5/2022). Selain membahas terkait pemenangan dan kemenangan di daerah, juga dibahas terkait usulan calon presiden (capres) yang akan di bawa pada rapat kerja nasional (rakernas) 15-17 Juni 2022.

Sedikitnya ada tiga sampai lima nama yang akan diajukan oleh partai dengan jargon restorasi itu, salahsatunya Menteri BUMN RI Erick Thohir. 

Hal ini dibenarkan Ketua DPW Partai NasDem Lampung, Herman H.N. Dimana, kepada awak media, dia membeber bahwa salahsatu nama yang akan diusulkan dari Lampung adalah Erick Thohir. 

"Betul, nanti salahsatunya yang kita usulkan adalah pak Erick Thohir," katanya. 

Nantinya, juga masing-masing daerah akan membawa nama-nama usulan capres yang akan dibahas dalam rakernas. Di mana, siapa yang akan ditetapkan nantinya beegantung pada hasil rakernas tersebut. 

Mantan Wali Kota Bandarlampung dua periode itu mengungkapkan, dalam rakernas pihaknyabakan hadir bersama 200 rombongan.

"Ya banyak yang akan kita sampaikan. Masalah pencalonan DPR RI, DPR Provinsi, DPR kabupaten/kota, juga Pilpres. Salahsatu yang diusulkan, dari Provinsi ya, pak Erick Thohir," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: