Soal Capres, PDIP Lampung Mandatkan ke Ketum

Soal Capres, PDIP Lampung Mandatkan ke Ketum

Mantan Kapolda Lampung, Ike Edwin saat memberikan penjelasan kepada wartawan--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Tidak seperti NasDem dan beberapa partai politik lain, PDI Perjuangan tidak membahas usulan capres pada rapat kerja nasional yang dijadwalkan pada 21-23 Juni 2022 mendatang.

Hal tersebut diutarakan Sekretaris DPD PDI Perjuangan Lampung, di kantor DPD setempat, Jumat (27/5/2022).

Mantan Sekprov Lampung ini mengatakan, memang ada materi-materi penting yang akan dibahas khususnya untuk pemenangan di 2024 mendatang.

Namun, rakernas tidak membahas usulan capres lantaran seluruh DPD memandatkan keputusan tersebut ke Ketua Umum Megawati Soekarno Putri.

BACA JUGA:Dua Terdakwa Kurir Narkoba Sabu-sabu 92 Kg Divonis Mati

"Berdasarkan AD/ART juga, untuk urusan capres, kita semua memandatkan kepada ketua umum," ujarnya.

Dijelaskannya, Daerah juga tidak diperkenankan bicara soal capres. Namun, sudah barang tentu nantinya daerah tetap akan ditugaskan turun ke Lapangan.

"Tidak diperkenankan bicara capres tapi perintahnya kita turun ke Lapangan. Jadi dipastikan rakernas tidak membahas capres. Di PDIP ini demokrasi terpimpin. Kita menyiapkan di luar urusan. Kerja partai kita siapkan sampai ke ranting, desa, dusun dan Bappilu," kata dia.

BACA JUGA:Pemkab Lamsel Lantik Pejabat Struktural, Ini Nama-namanya

Sementara, dalam kesempatan itu, terlihat Mantan Kapolda Lampung Irjen Pol (Purn) Ike Edwin. Diketahui pria yang karib disapa Dang Ike itu sudah beberapa kali terlihat muncul di sejumlah parpol lain. Seperti Demokrat, dan NasDem beberapa waktu lalu. 

Dang Ike menjelaskan, hadir di DPD hanya memenuhi undangan melalui daring sebagai tokoh Lampung pada acara Festival Kopi Tanah Air di Parkir Timur Selatan Senayan, Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat, Jumat (27/5/2022).

Diketahui, DPD PDI Perjuangan Lampung ikut andil dalam acara ini dengan menyediakan stan. Yakni stan Els Coffee dan Lampung Barat.

BACA JUGA:Desa Sidokayo Jadi Kandidat Wakili Lampura Lomba Desa Tingkat Provinsi

Dia tidak menjelaskan apakah dirinya berminat bergabung dengan PDI P ataupun berminat bertarung lagi sebagai calon kada pada 2024. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: