Puting Beliung di Purbolinggo, 18 Rumah Rusak

Puting Beliung di Purbolinggo, 18 Rumah Rusak

Salah satu rumah di Desa Tanjung Kesuma, Kecamatan Purbolinggo, Lampung Timur yang rusak akibat putting beliung. FOTO PENDIM 0429/LAMTIM--

LAMPUNG TIMUR, RADARLAMPUNGPuting beliung terjdi di Desa Tanjung Kesuma, Kecamatan Purbolinggo. Lampung Timur. Peristiwa yang terjadi Jumat (27/5) sore tersebut menyebabkan 18 rumah dan satu sekolah rusak.

“Sebagian kerusakan terjadi pada bagian atap yang beterbangan dan akibat tertimpa pohon tumbang,” kata Kepala Desa Tanjung Kesuma Sugianto.

Hingga Sabtu (28/5), warga bersama personel Koramil Purbolinggo masih melakukan pembersihan dan perbaikan rumah yang rusak.

Danramil Purbolinggi melalui Bhabinsa Sertu Tarmuji menjelaskan, keikutsertaan pihaknya merupakan wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat yang mengalami bencana. 

BACA JUGA:Diterjang Puting Beliung, Puluhan Rumah di Tuba Rusak

“Saat ini, kami bersama warga sedang melakukan pembersihan reruntuhan atap dan perbaikan rumah yang rusak. Tidak ada korban jiwa atas musibah tersebut,” jelas Sertu Tarmuji.

Sebelumnya, puting beliung menyerang sejumlah wilayah Lampung Timur. Yakni di Desa Pelindung Jaya, Kecamatan Gunung Pelindung; Desa Karyatani, Kecamatan Labuhan Maringgai; Desa Adi Jaya, Kecamatan Pekalongan dan Desa Pasir Sakti, Kecamatan Pasir Sakti.

Selanjutnya, Desa Sumber Gede dan Desa Sidodadi, Kecamatan Sekampung pada 12 Januari 2022. Lalu di Desa Pelindung Jaya, Kecamatan Gunung Pelindung dan Desa Karyatani, Kecamatan Labuhan Maringgai. (wid/ais)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: