Final Liga Champions Liverpool vs Real Madrid: Ajang Balas Dendam The Reds

Final Liga Champions Liverpool vs Real Madrid: Ajang Balas Dendam The Reds

RADARLAMPUNG.CO.ID - Pertandingan seru bakal tersaji pada final Liga Champions antara Liverpool vs Real Madrid. Duel balas dendam tersebut bakal tersaji di Stade de France, Prancis, Minggu (29/05/2022).

Ya, empat tahun mungkin sudah berlalu sejak Real Madrid sukses menjadi juara Eropa setelah menekuk Liverpool 3-1 pada final 2018.

Masih segar dalam ingatan Mohamed Salah dimana ia harus ditandu keluar lapangan pada babak pertama karena cidera bahu yang dialaminya setelah dilanggar oleh Sergio Ramos.

BACA JUGA: Link Streaming Liverpool vs Real Madrid Final Liga Champions 2021/2022

Kali ini penyerang asal mesir itu tak ingin kehilangan momentumnya, karena mereka kembali bertemu Real Madrid dalam final Liga Champions 2022 sekaligus penentuan juara Eropa musim ini.

Mohamed Salah sangat berambisi untuk membalas kegagalan timnya pada final empat tahun lalu.

Sementara itu, juru taktik Liverpool Jurgen Klopp ingin anak asuhnya tetap fokus pada pertandingan kali ini dan tak perlu memusingkan soal kekalahan pada final Liga Champions 2018.

BACA JUGA: Sejarah Panjang Penyelenggaraan Lahirnya Turnamen Copa America

"Tidak ada yang perlu dikhawatirkan tentang Mo dan apakah ia terlalu berlebihan. Itu sangat normal. Baginya, itu adalah situasi yang sangat istimewa di 2018. Kami semua kalah hari itu, ia mendapat cedera diawal pertandingan. Saat ini ia sedang dalam kondisi yang sangat baik," tutur Juergen Klopp seperti dikutip Radarlampung.co.id dari laman resmi liverpoolfc.com, Sabtu (28/05/2022).

"Anda bisa bertanya kepadanya, itu hal yang wajar. Kami semua sangat termotivasi. Saya memiliki 26 - 27 pemain yang termotivasi akan hal-hal yang berbeda. Itu benar-benar baik" tambah Klop.

"Kami tidak lupa apa yang terjadi saat itu. Tetapi bagi Mo, itu bukanlah satu-satunya motivasi bagi dirinya. Ia ingin membalas kegagalan kala itu dan itu wajar. Kami datang kesini bukan untuk mempertontonkan video tentang itu. Kami memiliki banyak alasan, itu mungkin salah satu alasan, tetapi bukan satu-satunya alasan kami agar bisa tampil maksimal."

BACA JUGA: Hasil Final UEFA Europa Conference League 2022: Roma Juara Usai Taklukan Feyenoord 1-0

Prediksi susunan pemain Liverpool vs Real Madrid

Liverpool (4-3-3): Alisson; Alexander-Arnold, Konaté, Van Dijk, Robertson; Henderson, Fabinho, Keïta; Salah, Mané, Luis Díaz

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: liverpoolfc.com