Sudin Buka Pendidikan Kader PDI Perjuangan Tingkat Pratama

Sudin Buka Pendidikan Kader PDI Perjuangan Tingkat Pratama

Pendidikan kader tingkat pratama angkatan I tahun 2022 yang digelar DPC PDIP Tanggamus, Senin (30/5). FOTO EDI HERLIANSYAH/RADARLAMPUNG.CO.ID --

TANGGAMUS, RADARLAMPUNG.CO.IDKetua DPD PDI Perjuangan (PDIP) Lampung Sudin  secara virtual membuka secara resmi kegiatan pendidikan kader tingkat pratama angkatan I tahun 2022. Kegiatan yang digelar DPC PDIP Tanggamus tersebut berlangsung di aula Hotel 21 Kecamatan Gisting, Senin (30/5).

Hadir pada kesempatan itu, Sekretaris DPD PDIP Lampung Sutono, Wakil Sekretaris Badan Diklat Pusat PDIP Sigit Widiarto, Ketua DPC PDIP Tanggamus Burhanuddin Noer, jajaran pengurus DPD PDIP Lampung, dan pengurus DPC PDIP Tanggamus.

Kemudian Bupati Tanggamus Dewi Handajani, Wakil Bupati Tanggamus AM Syafi’i, Ketua DPRD Heri Agus Setiawan dan anggota DPRD Tanggamus Fraksi PDIP.

Ketua DPC PDIP Tanggamus Burhanuddin Noer mengatakan, kegiatan pendidikan kader tingkat pratama angkatan I tahun 2022 digelar selama tiga hari, sejak 30 Mei-1 Juni 2022.

BACA JUGA:Bagian Tubuh Eril Dikabarkan Telah Ditemukan, Ini Tanggapan Pihak Keluarga Ridwan Kamil

Pesertanya sebanyak 106 peserta orang. Rinciannya utusan dari PAC PDIP Tanggamus sebanyak 87 peserta, utusan badan/sayap PDIP Tanggamus 11 peserta, utusan Badiklatda PDIP Lampung sebanyak dua peserta, utusan Banteng Muda Indonesia Lampung tiga peserta dan utusan DPC PDIP Tulangbawang tiga peserta.

"Fungsi pendidikan politik ini untuk menanamkan dan menyebarluaskan ajaran Bung Karno. Meningkatkan kesadaran hak dan kewajiban anggota partai dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Lalu meningkatkan partisipasi politik dan inisiatif masyarakat dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara serta meningkatkan kemandirian, kedewasaan dan karakter bangsa dalam rangka membangun, memelihara persatuan dan kesatuan bangsa," papar Burhanuddin.

Sementara Ketua DPD PDIP Lampung Sudin saat membuka kegiatan berpesan kepada kader yang ikut agar tidak sekadar datang, absen lalu pulang. Tetapi harus benar-benar diresapi setiap materi yang disampaikan oleh pemateri.

"Pesan ibu ketum, kader jangan lengah. Jangan berpuas diri. Bagi yang sudah menjadi anggota DPRD, wajib turun ke bawah menyapa rakyat. Bekerja untuk rakyat. Selamat atas pelaksanaan diklat pratama ini," kata Sudin.

BACA JUGA:SK Mendagri Sudah Turun, Pelantikan Wabup Lampura Belum Ada Kepastian

Wakil Sekretaris Badiklat Pusat PDIP Sigit Widiarto yang sekaligus menjadi narasumber pada kegiatan itu berharap para kader dapat mengikuti kegiatan dengan baik dan jadi manusia pembelajar.

"Ikuti kegiatan ini dengan baik, agar nilai-nilai yang terkandung di PDIP bisa terinstal dalam hati kader dan dipraktekkan dalam kehidupan sehari-hari," ujar Sigit. (ehl/rnn)

 

 

 

 

 

 

[15.48, 30/5/2022] ehl: DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tanggamus menggelar kegiatan Pendidikan kader tingkat Pratama ..Foto Edi Herliansyah

[15.48, 30/5/2022] ehl: Berita berbayar Rp 200 ribu

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: