Warga Bukit Kemuning Ditangkap Densus 88, Begini Kondisi Kediamannya

Warga Bukit Kemuning Ditangkap Densus 88, Begini Kondisi Kediamannya

Ketua LK 7 Mastur, saat menunjukan kediaman orang tua terduga Teroris ISIS Internaional, di Bukitkemuning, Kabupaten Lampura.-Foto Fahrozy Irsan Toni/Radarlampung.co.id-

LAMPUNG UTARA, RADARLAMPUNG.CO.ID - Pasca ditangkapnya Mahasiswa asal Kelurahan Bukit Kemuning, Kecamatan Bukit Kemuning, Kabupaten Lampung Utara (Lampura) oleh Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror, kediaman orang tuanya nampak lenggang, Senin (30/5).

Hal tersebut, terbukti ketika Radarlampung.co.id menyambangi kediamannya yang beralamat, Jalan Dharma Bakti, Gang Sejati, RT.3/RW.7 Kelurahan Bukit Kemuning.

Rumah permanen 7X12 meter persegi itu, bercat warna orage terlihat tertutup rapat. Selain itu, pintu depan nampak di gembok pemiliknya yang pamit dengan tetangga ke Bandar Lampung.

BACA JUGA: Dugaan Kasus Korupsi di PTPN 7, Polda Lampung Tetapkan Tersangka

Terlihat warga sekitar rumah, menjalani aktifitasnya masing-masing tampa peduli musibah yang menimpa tetangganya tersebut.

Indra Irawan (54) merupakan tetangga dari terduga terorisme Ilham Alfarizi mengaku, shok atas informasi ditangkapnya tetangga yang dikenal warga sekitar cerdas dan bergaul dengan tetangganya.

"Saya tidak menyangka pak, kalau dia (Ilham Alfarizi, Red) terlibat jaringan ISIS. Saat ini, sudah diamankan oleh Densus 88 di Kota Malang," kata pria berperawakan kurus itu.

BACA JUGA: Polres Lamteng Optimalkan OSK, Lima Hari 23 Tersangka Diringkus

Ilham, begitu warga menyapa terduga teroris ini di kenal dikalangan masyarakat merupakan sosok anak yang pintar. Sebab, dari pendidikannya kelulusan SDN 3 Bukitkemuning, SMPN 1 Bukit Kemuning, dan SMAN 1 Bukit Kemuning.

Kemudian melanjutkan pendidikan angkatan 2019 pada program studi (prodi) Hubungan Internasional, Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) salah satu PTN di Kota Malang.

"Terus terang pak, setelah dia merantau ke kota Malang menimba Ilmu di fakultas, kepribadiannya berubah. Mulai dari pakaian dan sedikit tertutup dengan warga di lingkungan ini,"kata dia.

BACA JUGA: Bupati Winarti Kucurkan Rp49 Juta Lebih untuk 78 Korban Puting Beliung

Perubahan sikapnya, lanjutnya, kurang lebih dua tahun terakhir ini. Meski, saat libur lebaran Idul Fitri lalu, Ilham sempat pulang ke rumah orang tuanya ini. Hanya saja, bersangkutan kala itu, sedikit tertutup dan memakai pakaian gamis meski di dalam rumahnya.

"Waktu lebaran tidak biasanya Ilham tertutup dan terkesan tidak mau bergaul. Kalau ada temen sejawatnya di wilayah ini, mengajak berbicara hanya seperlunya saja. Setelah itu, bersangkutan langsung pulang dan berdiam diri di rumah," bebernya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: