Gempa Guncang Tanggamus, Warga Berhamburan

Gempa Guncang Tanggamus, Warga Berhamburan

--

TANGGAMUS, RADARLAMPUNG.CO.IDGempa tektonik mengguncang Tanggamus, Selasa (31/5). Sejumlah warga merasakan adanya getaran cukup kuat pada pukul 14.10 WIB. Bahkan sebagian masyarakat berhamburan keluar rumah.

Melansir dari data yang dikeluarkan BMKG, gempa berkekuatan 5,4 magnitudo. Titik gempa berada di Lok:6.18 LS,104.11 BT (100 km Barat Daya Tanggamus-Lampung dengan Kedalaman 10 Km.

Megawati, warga Madang I, Kelurahan Kuripan Kecamatan Kotaagung mengaku merasakan guncangan yang cukup keras. "Saya lagi ngobrol santai dengan tetangga, eh tiba-tiba kok lantai ini seperti mengayun dan bergetar. Alhasil saya teriak gempa," kata dia

BACA JUGA: Gerbong Mutasi Bergerak, 19 Pejabat Pemkab Tulang Bawang Dilantik, Berikut Ini Daftar Namanya

Hal yang sama diungkapkan Lia, warga Pekon Balak Kecamatan Wonosobo. Dirinya langsung teriak histeris dan menyebut nama Allah saat gempa mengguncang.

"Kami di sini lagi kumpul, masak-masak untuk persiapan mau tahlilan. Tapi tiba-tiba gempa, kami langsung panik dan lari keluar rumah," kata Lia.

Rupanya guncangan gempa juga dirasakan hingga Kabupaten Pringsewu. Yono, warga Pringsewu yang saat itu sedang berada di wilayah Kecamatan Pagelaran mengaku merasakan getaran gempa.

BACA JUGA: Polisi Beber Peran Mahasiswa Asal Lampung yang Diduga Terlibat Jaringan Teroris

"Iya, kerasa betul gempanya. Jadi tadi pas gempa saya sedang duduk-duduk,"ucapnya

Sementara, Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tanggamus Iwan Junianto membenarkan adanya guncangan gempa tersebut. Hanya saja dirinya belum bisa memastikan ada atau tidaknya kerusakan akibat dari gempa tersebut.

"Iya betul tadi terjadi gempa sekitar pukul 14.10 WIB. Untuk kerusakan dari dampak gempa, kami belum dapat memastikan. Sebab belum terima laporan. Yang jelas gempa tersebut tidak berpotensi tsunami. Warga juga diimbau untuk tetap waspada," kata Iwan mewakili Kepala Pelaksana BPBD Tanggamus Ediyan M.Thoha. (ehl/ rnn/ais)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: