Gempa Tanggamus Sampai ke Pringsewu

Gempa Tanggamus Sampai ke Pringsewu

--

PRINGSEWU, RADARLAMPUNG.CO.IDSejumlah warga Pringsewu juga merasakan gempa, Selasa siang (31/5). Peristiwa yang terjadi pukul 14.11 WIB itu menjadi perbincangan di media sosial.

"Getarannya lumayan kuat," kata Adin dan Harith, warga Pringsewu.

Meski cukup kuat, namun karena singkat, tidak semua warga merasakannya. "Tadi sempat goyang-goyang. Setelah itu, baru paham ada gempa ," kata Beno, Ketua MPC Pemuda Pancasila Pringsewu usai audensi dengan Pj. Bupati Adi Erlansyah.

Sementara di akun Facebook Warsheto menulis, “Sepertinya ada rindu. Apakah kau merasakan rindu seperti yang aku rasakan?”. Lalu dijawab oleh akun Dwi Aziz. ”Ada Lindu (gempa) pak,” dengan emoticon tertawa.

BACA JUGA: Gempa Guncang Tanggamus, Warga Berhamburan

Akun lainnya milik Adi Sutrisno menjawab dengan disertai foto titik lokasi gempa.

Camat Pringsewu Moudy Ary Nazolla menyatakan, sejauh ini belum ada laporan kerusakan akibat gempat.

Diketahui, dari data yang dikeluarkan BMKG, gempa berkekuatan 5,4 magnitudo. Titik gempa berada di Lok:6.18 LS,104.11 BT (100 km Barat Daya Tanggamus-Lampung dengan Kedalaman 10 Km.

Warga yang merasakan getaran cukup kuat berhamburan keluar rumah. Megawati, warga Madang I, Kelurahan Kuripan, Kecamatan Kotaagung mengaku merasakan guncangan yang cukup keras.

BACA JUGA: Jembatan Way Sabuk Ambrol

"Saya lagi ngobrol santai dengan tetangga, eh tiba-tiba kok lantai ini seperti mengayun dan bergetar. Alhasil saya teriak gempa," kata dia

Hal yang sama diungkapkan Lia, warga Pekon Balak Kecamatan Wonosobo. Dirinya langsung teriak histeris dan menyebut nama Allah saat gempa mengguncang.

"Kami di sini lagi kumpul, masak-masak untuk persiapan mau tahlilan. Tapi tiba-tiba gempa, kami langsung panik dan lari keluar rumah," kata Lia. (sag/ais)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: