Sejumlah Tokoh Mulai Disebut Berpeluang Maju Pilkada Tanggamus

Sejumlah Tokoh Mulai Disebut Berpeluang Maju Pilkada Tanggamus

Radar Lampung Online - Disway National Network-radarlampung.co.id-

TANGGAMUS, RADARLAMPUNG.CO.ID - Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati masih dua tahun lagi. Sekitar November 2024. Namun sudah disebut-sebut sejumlah tokoh yang berpeluang maju dalam pilkada.

Radarlampung.co.id menghimpun informasi dari berbagai sumber. Mulai dari obrolan warga hingga lainnya.

Nama-nama yang kemungkinan maju, selain dari incumbent Bupati Dewi Handajani dan Wakil Bupati AM. Syafi'i, ada nama Ketua DPC Partai Gerindra Tanggamus Mukhlis Basri dan  Ketua PC NU Tanggamus Samsul Hadi.

BACA JUGA:Gelar Gebyar, Percepat Vaksinasi Covid-19 Tanggamus

Lalu mantan bupati Fauzan Sya'i, Ketua DPRD Tanggamus Heri Agus Setiawan, Wakil Ketua I DPRD Irwandi Suralaga, Wakil Ketua II Tedi Kurniawan dan Wakil Ketua III Kurnain.

Nama-nama tersebut memiliki garis pendukung yang cukup besar. Di mana, mereka adalah tokoh yang cukup dikenal di Tanggamus.

Misalnya Mukhlis Basri. Selain Ketua DPC Partai Gerindra Tanggamus, yang bersangkutan sebelumnya pernah menjabat sekretaris kabupaten (sekkab). Saat ini juga menjadi anggota DPRD Lampung.

BACA JUGA:Gelar Gebyar, Percepat Vaksinasi Covid-19 Tanggamus

Demikian juga Samsul Hadi. Selain pernah menjabat sebagai Bupati Tanggamus, ia juga saat ini merupakan Ketua PCNU kabupaten itu.  

Selanjutnya Fauzan Sya'i. Sebagai mantan Bupati Tanggamus kedua, tentunya masih memiliki garis massa pendukung.

Serupa dengan Ketua DPRD Heri Agus Setiawan beserta tiga wakil ketua. Tentunya juga memiliki massa pendukung yang mumpuni. Di mana, mereka berasal dari partai-partai politik peraih suara terbanyak.

BACA JUGA:Peresmian GOR dan Pengukuhan KONI Tanggamus 2 Juni
 
Seperti Ketua DPRD Heri Agus Setiawan dari PDIP,  Wakil Ketua I DPRD dari PKB, Wakil Ketua II DPRD dari PAN dan Wakil Ketua III DPRD dari Partai Nasdem.

Sementara petahana Bupati Dewi Handajani dan Wakil Bupati AM Syafii sebagai incumbent, tentunya basis massa pendukung yang cukup solid.

Ketua Komisi Pemilihan umum (KPU)  Tanggamus Angga Lazuardi ketika dikonfirmasi Radarlampung.co.id, Rabu (1/6) mengatakan, masa jabatan bupati dan wakil Bupati saat ini akan berakhir pada September 2023 mendatang.

"Pilkada Tanggamus akan berlangsung serentak bersamaan dengan pilkada provinsi dan kabupaten/kota se-Indonesia pada 27  November 2024 mendatang," kata Angga. (ehl/ais)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: