'Kalau Diperintah, ya Siap'

'Kalau Diperintah, ya Siap'

AKHMADI SUMARYANTO--

TANGGAMUS, RADARLAMPUNG.CO.ID - Salah satu tokoh yang juga berpeluang maju dalam Pilkada Tanggamus 2024 adalah Akhmadi Sumaryanto. Kiprah politik di Bumi Begawi Jejama tidak diragukan lagi.

Selain pernah menjadi anggota DPRD Tanggamus, Akhmadi Sumaryanto juga sempat duduk sebagai wakil rakyat di level provinsi.

Bahkan politikus Partai Keadilan Sejahtera  (PKS) Tanggamus ini pernah menjadi salah satu kandidat calon Wakil Gubernur Lampung.

Saat ini Akhmadi Sumaryanto masih aktif di PKS sebagai Ketua MPD dan Koordinator Dewan Pimpinan Tingkat Daerah (DPTD) PKS Tanggamus.

BACA JUGA: Sejumlah Tokoh Mulai Disebut Berpeluang Maju Pilkada Tanggamus
 
Ketika dikonfirmasi Radarlampung.co.id terkait kesiapannya maju pilkada jika nanti diusung dan dicalonkan partai, Akhmadi Sumaryanto mengatakan, kalau diperintah, ya siap.

Dengan pernyataan kesiapan dari Akhmadi Sumaryanto, maka telah ada tokoh yang menyatakan siap menjadi bakal calon bupati atau wakil Bupati.

PKS pada pemilu legislatif beberapa waktu lalu, berhasil menempatkan sejumlah kadernya menjadi anggota DPRD Tanggamus.

Diketahui, pemilihan Bupati dan Wakil Bupati masih dua tahun lagi. Sekitar November 2024. Namun sudah disebut-sebut sejumlah tokoh yang berpeluang maju dalam pilkada.

BACA JUGA: Pemkab Tanggamus Gelar Gebyar Percepatan Vaksinasi Covid-19

Radarlampung.co.id menghimpun informasi dari berbagai sumber. Mulai dari obrolan warga hingga lainnya.

Nama-nama yang kemungkinan maju, selain dari incumbent Bupati Dewi Handajani dan Wakil Bupati AM. Syafi'i, ada nama Ketua DPC Partai Gerindra Tanggamus Mukhlis Basri dan  Ketua PC NU Tanggamus Samsul Hadi.

Lalu mantan bupati Fauzan Sya'i, Ketua DPRD Tanggamus Heri Agus Setiawan, Wakil Ketua I DPRD Irwandi Suralaga, Wakil Ketua II Tedi Kurniawan dan Wakil Ketua III Kurnain.

Nama-nama tersebut memiliki garis pendukung yang cukup besar. Di mana, mereka adalah tokoh yang cukup dikenal di Tanggamus. (ehl/ais)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: