Gubernur Lampung Terima Penghargaan Kemendagri untuk Realisasi APBD 2021

Gubernur Lampung Terima Penghargaan Kemendagri untuk Realisasi APBD 2021

Radar Lampung Online - Disway National Network-radarlampung.co.id-

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dijadwalkan menerima penghargaan dari Kemendagri atas realisasi anggaran terbaik pada anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran 2021, Kamis (2/6). 

Direktur Jenderal Keuangan Daerah (Keuda) Kemendagri Agus Fatoni menyebut akan ada tiga katagori penghargaan yang diserahkan dalam Pemberian Penghargaan Kepada Daerah dengan Realisasi APBD tertinggi tahun 2021.

"Besok, silahkan ikuti saja, akan diumumkan. Kalau katagorinya ada tiga. Yakni realisasi pendapatan daerah tertinggi, belanja daerah tertinggi dan realisasi peningkatan PAD tertinggi," kata Agus Fatoni.

BACA JUGA: Ini Jadwal Keberangkatan Calon Jamaah Haji Lampung

Gubernur Arinal Djunaidi juga sudah berada di Jakarta. Pemberian penghargaan akan berlangsung pukul 08.30 WIB, Kamis (2/6).

Sebelumnya diberitakan, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) M. Tito Karnavian mengapresiasi kinerja keuangan Pemprov Lampung pada tahun anggaran 2021. 

Di mana, pada realisasi belanja Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2021, Lampung menempati urutan kedua se-Indonesia.

BACA JUGA: Astagfirullah... SD Negeri di Lampung Utara Ini Tutup

Data yang diterima Radarlampung.co.id, penilaian Mendagri tersebut berdasar hasil realisasi pendapatan Pemprov Lampung yang mencapai 99,00% hingga akhir 2021. Selain itu, Pemprov Lampung juga berhasil merealisasikan belanja daerah sampai 94,01%. (rma/ais)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: