Ini 5 Manfaat Durian untuk Kesehatan, Tapi Jangan Berlebihan!

Ini 5 Manfaat Durian untuk Kesehatan, Tapi Jangan Berlebihan!

JAKARTA, RADARLAMPUNG.CO.ID - Siapa yang tak kenal dengan buah durian? walaupun baunya menyengat namun cita rasanya sangat lezat.

Namun siapa sangka, di balik rasanya yang lezat buah durian ternyata memiliki sejumlah manfaat untuk kesehatan tubuh lho.

Pasalnya durian adalah salah satu buah yang mengandung nutrisi lengkap. Kendati demikian jangan sampai berlebihan saat konsumi buah durian.

BACA JUGA:Cara Kirim Pesan WhatsApp ke Ratusan Orang Tanpa Copy Paste

Mengingat manfat durian cukup beragam, sebaiknya Anda tetap berhati-hati dalam mengonsumsinya.

Jika dikonsumsi secara berlebihan, durian bisa menimbulkan rasa tidak nyaman di perut, misalnya perut terasa kembung, muntah, dan bahkan diare.

Bagi penderita diabetes, sebaiknya hindari mengonsumsi durian karena buah ini mengandung kadar gula yang tinggi. Jika dikonsumsi tanpa pengawasan, durian dikhawatirkan dapat mengganggu kestabilan kadar gula darah.

BACA JUGA:Ini Tips Cara Minum Air Putih agar Tubuh Mendapatkan Manfaat Kata dr. Zaidul Akbar

Selain penderita diabetes, ibu menyusui dan ibu hamil juga disarankan untuk berkonsultasi dahulu dengan dokter sebelum mengonsumsi buah ini.

Berikut beberapa manfaat buah durian jika tidak dikonsumsi secara berlebihan.

1. Membantu Melancarkan Pencernaan

Durian merupakan buah dengan kandungan serat yang kaya. Kandungan tersebut bisa membantu membantu pencernaan dan kerja usus lebih baik.

Jika mengonsumsi durian dalam jumlah wajar, tentunya durian bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Terutama untuk melancarkan pencernaan, mengatasi sembelit, penyumbatan usus, kembung, hingga mencegah kanker kolorektal.

BACA JUGA:Ini Saran dr. Zaidul Akbar agar Tetap Sehat Setelah Mengkonsumsi Mie Instan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: