Ratusan Pelari Se Indonesia Bakal Ikuti Krakatau Beach Fun Run 2022

Ratusan Pelari Se Indonesia Bakal Ikuti Krakatau Beach Fun Run 2022

Menjadi bagian dari Festival Krakatau 2022, Pemprov Lampung melalui Dinas Pariwisata dan Ekonomi Krearif Provinsi Lampung dan Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Lampung menyelenggarakan event Krakatau Beach Fun Run 2022 pada Sabtu (4/6).--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Menjadi bagian dari Festival Krakatau 2022, Pemprov Lampung melalui Dinas Pariwisata dan Ekonomi Krearif Provinsi Lampung dan Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Lampung menyelenggarakan event Krakatau Beach Fun Run 2022 pada Sabtu (4/6).

Melly Ayunda, Kabid Pengembangan Pemasaran Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Lampung mengatakan kegiatan yang juga menjadi rangkaian event Festival Krakatau 2022 ini diikuti oleh 315 peserta baik dari dalam mapupun luar Provinsi Lampung.

"Iya asa 315 pelari se Indonesia yang bakal mengikuti kegiatan ini," bebernya.

Dengan mengambil lokasi di Pantai Mandiri, Pekon Mandiri Sejati, Kab Pesisir Barat, baik Disparekraf & Dispora ini ingin mengelorakan semangat berolahraga bernuansa wisata pasca pandemi Covid-19.

BACA JUGA:Inflasi Lampung Tumbuh 0,59 Persen

Pantai Mandiri dipilih sebagai lokasi penyelenggaraan acara Krakatau Beach Fun Run 2022 karena lokasinya yang cukup eksotik dengan bentang pantai terpanjang di Provinsi Lampung yang menyuguhkan pemandangan sunset yang indah.

Selain karena panoramanya yang indah, di lokasi yang berdekatan akan diselenggarakan kejuraan selancar berkelas dunia yakni Krui Pro 2022 yang akan dilaksanakan pada tgl 11-17 Juni 2022.

"Dengan penyelenggaraan Krakatau Beach Fun Run 2022 ini diharapkan mampu mendongkrak destinasi wisata khususnya di wilayah Kab.Pesisir Barat. Selain mendongkrak kunjungan wisatawan baik domestic maupun manca negara melalui kegiatan ini juga dapat mendokrak perekonomian masyarakat sekitar dan juga UMKM di wilayah Kabupaten Pesisir Barat," lanjutnya 

BACA JUGA:Viral Aksi Maling Motor di Natar, Pelaku Pura-pura Pincang

Kegiatan ini menyelenggarakan dua nomor perlombaan yakni 10 K dan 5 K, selain juga nantinya akan menyuguhkan penampilan DJ (disc jokey) dan beberapa penampil dari talenta lokal Lampung.

"Ini merupakan event lari pantai pertama di Provinsi Lampung. Pada setengah perjalanan pertama peserta akan melewati bentang pantai berpasir ditemani deburan ombak khas pantai barat lampung yang langsung menghadap ke Samudra Hindia. Pada setengah perjalanan kedua peserta akan menyusuri jalan setapak dengan suguhan panorama pohon tangkil khas pantai yang menawan. Peserta juga dapat mengabadikan setiap moment selama dalam perjalanan dan dapat dibagikan melalui social media masing-masing," tambahnya. (rma

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: