Lampung Siap Terima ASO

Lampung Siap Terima ASO

Ketua Komisi Penyiaran Daerah (KPID) Provinsi Lampung, Budi Jaya Idris--

RADARLAMPUNG.CO.ID-Sebanyak tujuh daerah di Lampung yang masuk tahap satu peralihan siaran dari tv analog ke tv digital atau Analog Switch Off (ASO) masih menunggu proses.

Ketua Komisi Penyiaran Daerah (KPID) Provinsi Lampung, Budi Jaya mengatakan, menurut jadwal, dimulai per 30 April. Namun, proses tersebut masih tertunda.

"Iya sesuai jadwal ASO di Lampung tahap satu ada tujuh daerah yang harusnya dimulai per 30 April. Tapi saat ini masih tertunda," ungkap Budi melalui telfon selulernya, Kamis (2/6).

BACA JUGA:Waspada! Beredar Surat Palsu Bertanda Tangan Bupati Winarti

Ketujuh daerah di Lampung yang siap beralih ASO pada tahap pertama mulai dari Kabupaten Lampung Selatan, Kabupaten Lampung Tengah, Kabupaten Lampung Timur, Kabupaten Pesawaran, Kabupaten Pringsewu, Kota Bandarlampung dan Kota Metro. Dirinya berharap penerapan ASO bisa segera dilakukan di daerah yang sudah ditentukan.

Sementara selain ketujuh daerah yang bakal dimulai penerapan ASO pada tahap pertama. Ada tiga daerah lainnya yang juga akan menerapkan ASO, namun pada tahap kedua.

"Jadi, ASO ini untuk tahap pertamanya kan 30 April. Ada tahap kedua yaitu 25 Agustus dan tahap tiganya 22 November. Kami berharap segera bisa dimulai sebelum tahap dua nantinya di mulai," tambahnya.

BACA JUGA:Walikota dan Kemenag Resmi Lepas 749 Orang CJH Bandarlampung

Pada tahap kedua, ada tiga daerah yakni Lampung Utara, Waykanan dan Tulangbawang Barat. Budi mengatakan masyarakat sangat antusias dalam menyambut program ini.

"Masyarakat juga sangat antusias pada peralihan tv analog ke digital ini. Sehingga kami berharap segera bisa dimulai," tandasnya. (rma/yud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: