HUT Ke-1 DPC PBB Pringsewu, Ini Pesan Ketua DPD Pemuda Batak Bersatu

HUT Ke-1 DPC PBB Pringsewu, Ini Pesan Ketua DPD Pemuda Batak Bersatu

Perayaan HUT ke-1 DPC PBB Pringsewu di Sport Center Yadika, Pagelaran. FOTO DOKUMEN PEMUDA BATAK BERSATU --

PRINGSEWU, RADARLAMPUNG.CO.IDSeluruh anggota Pemuda Batak Bersatu (PBB) harus senantiasa membantu masyarakat, tanpa melihat perbedaan suku dan agama serta mendukung program pemerintah. Khususnya dalam rangka membangun dan memajukan daerah guna meningkatkan kesejahteraan.

"Kerjakan apa yang memang bisa dikerjakan untuk membantu pemerintah dan masyarakat. Jalin hubungan yang harmonis dengan semua komunitas tanpa melihat perbedaan suku dan agama," pesan Ketua DPD PBB Lampung Donald Harris Sihotang saat menghadiri perayaan HUT ke-1 DPC PBB Pringsewu di Sport Center Yadika, Pagelaran.

Menurut Donald, ketika PBB mempunyai program yang bagus serta memberikan kontribusi positif, tentunya Pemkab Pringsewu dengan senang hati akan membantu serta memperhatikan organisasi tersebut.

BACA JUGA:Warga Serahkan Senpi Rakitan ke Polres Pringsewu

"Tunjukkan dulu karya-karya yang baik. Terpenting, agar masyarakat Batak harus tetap solid dan selalu menjaga kekompakan," tegasnya.

Dia juga  mengajak masyarakat Batak, khususnya anggota DPC PBB Pringsewu membumikan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

Donald menambahkan, peringatan satu tahun DPC PBB Pringsewu bertepatan dengan Hari Lahir Pancasila.

BACA JUGA:Pembeli Belum Dapat, Penjual Motor Curian Ditangkap

"Momen ini merupakan hari yang penuh berkah. Sekaligus menjadi momentum untuk menunjukkan eksistensi serta jati diri masyarakat Batak di Pringsewu," sebut dia.

Sementara Ketua DPC PBB Pringsewu Robin Silalahi menyampaikan terima kasih atas kehadiran Pj. Bupati beserta Forkopimda Pringsewu. 

”Ucapan terima kasih juga saya sampaikan atas kehadiran Ketua DPD PBB Lampung dan para ketua DPC se-Lampung,” kata Robin.

Sementara Pj. Bupati Pringsewu Adi Erlansyah yang hadir dalam acara tersebut mengatakan, Batak merupakan salah satu suku terbesar setelah suku Jawa, serta etnis tertua yang ada di Indonesia.

BACA JUGA:Catatan Polisi, Pembobol Rumah di Pardasuka Delapan Kali Beraksi

"Selain itu, suku Batak juga dikenal pekerja keras dan berhati lembut serta pandai mencari uang dengan halal yang dibuktikan dengan perjuangan merantau ke negeri seberang," ujarnya.

Adi Erlansyah juga mengajak PBB untuk mengambil peran dan bersinergi dalam membangun Bumi Jejama Secancanan.

"Dari Medan ke Lampung singgah di Bukitinggi. Naik busnya PO Sumatera. Mari kita bersama membangun Pringsewu yang sejahtera," kata Adi menyampaikan pantun.

BACA JUGA:Gempa Tanggamus Sampai ke Pringsewu

Pada kegiatan tersebut, Robin Silalahi menyematkan ulos (kain khas adat batak) kepada Pj. Bupati Pringsewu Adi Erlansyah.

Sementara Donald Haris Sihotang menerima ulos dari penasehat DPC PBB Pringsewu Pdt. Aris Suhendro..

Hadir dalam kegiatan tersebut, Dandim 0424/Tanggamus Letkol Arm Micha Arruan, anggota DPRD Pringsewu Hartono, Kapolsek Pagelaran Iptu Hasbuloh, Staf Ahli Bupati Hipni, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Budi Heryanto, Kepala Kesbangpol Sukarman, serta Camat Pagelaran Faozan. (sag/rls/ais)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: