Mantan Komisioner KPU ini Berlabuh ke PDIP Lampung

Mantan Komisioner KPU ini Berlabuh ke PDIP Lampung

Mantan Komisioner KPU Lampung bergabung dengan PDI Perjuangan Lampung.--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Mantan Komisioner KPU Provinsi Lampung, Sholihin, melanjutkan karir sebagai politisi. Pilihannya, berlabuh ke PDI Perjuangan.

Bukan hanya dia yang memilih jalan ke parpol. Tapi juga ada beberapa nama mantan komisioner penyelenggara pemilu yang menjadi politisi.

Misalnya, Edwin Hannibal (Alm) mantan Ketua KPU Provinsi Lampung, terakhir merupakan politikus Partai NasDem. Kemudian, Erlina mantan Ketua KPU Kota Bandarlampung yang juga pernah menjabat Wakil Bupati Pesisir Barat.

BACA JUGA:Garuda Indonesia Siapkan Tiga Pesawat Setiap Satu Kloter Jemaah Haji

Hal ini dibenarkan oleh Sekretaris DPD PDI Perjuangan Lampung Sutono. Namun, mantan sekprov Lampung ini tidak menjelaskan apakah Coing akan dipasang di struktur mana dan apakah akan diproyeksikan sebagai calon legislatif dari partai besutan Megawati Soekarno Putri itu. 

"Iya benar (bergabung). Untuk memperkuat tim (jelang 2024). Kita partai terbuka, siapapun bisa dan boleh minta KTA" ucapnya daat dikonfirmasi, Jumat (3/6/2022).

Saat dikonfirmasi, Coing membenarkan dia saat ini menjadi kader PDI Perjuangan Lampung. Dia enggan mengungkapkan dimana dirinya akan dipasang. Yang jelas, kata dia, sebagai Kader PDI Perjuangan saat ini, Ia siap diperintahkan oleh parpol. Pun terkait apakah dirinya diproyeksikan untuk calon legislatif atau lainnya.

BACA JUGA:Rekomendasi Pansus, Ganti Direksi Bank Syariah Tanggamus

"Sebagai kader siap untuk diperintahkan dan ditempatkan dimana saja," katanya.

Sementara, kendati sudah menjadi anggota parpol, dia mengaku tidak menjadi persoalan tentang dirinya di PWNU Lampung dan di MUI Lampung. "Tetap jalan," katanya. (abd/yud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: