Arinal Bakal Inisiasi Pertemuan KIB di Lampung

Arinal Bakal Inisiasi Pertemuan KIB di Lampung

Ketua DPD I Partai Golongan Karya (Golkar) Lampung Arinal Djunaidi siap menindaklanjuti penandatanganan kerjasama Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) di Hutan Kota Plataran, Jakarta, Sabtu (4/6) malam--

RADARLAMPUNG.CO.ID – Ketua DPD I Partai Golongan Karya (Golkar) Lampung Arinal Djunaidi siap menindaklanjuti penandatanganan kerjasama Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) di Hutan Kota Plataran, Jakarta, Sabtu (4/6) malam. 

Kepada Radar Lampung usai penandatanganan kerjasama KIB, Arinal mengatakan, partainya segera menginisiasi pertemuan dengan DPW Partai Amanat Nasional (PAN) dan DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Lampung. 

Arinal mengatakan bahwa KIB terbentuk di pusat. Sehingga harus ditindaklanjuti sampai tingkat daerah. Sudah menjadi kewajiban pengurus partai di tingkat daerah untuk menindaklanjuti koalisi dalam rangka menyongsong Pemilu 2024.

"Kesepahaman ini betul-betul menjadi pemikiran yang berasal dari hati nurani. Tidak hanya lip service, tapi betul-betul ingin membangun Indonesia yang penuh keragaman,” kata Arinal melalui telepon genggamnya.

BACA JUGA:Sepakat! 3 Parpol Tandatangani Kerjasama Bentuk KIB

Sesuai instruksi dari Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Arinal mengaku akan ikut menyambut kehadiran Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan maupun Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa bila mendatangi provinsi ini.

"Akan kami tindaklanjuti amanat partai. Saya akan bicara dengan ketua PAN dan PPP di Lampung. Saya akan inisiasi untuk mengundang dua partai itu dalam dua atau tiga pekan mendatang. Untuk bersama-sama berpikir kerja-kerja ke depan dan penuh sasaran untuk mencapai kesuksesan pemilu," ucap gubernur Lampung ini.

Koalisi tidak hanya di tingkat provinsi. Tetapi Arinal juga akan menginisiasi pertemuan serupa hingga tingkat kabupaten/kota. Lebih dari itu, tidak menutup kemungkinan bahwa KIB akan menerima parpol selain PAN dan PPP dalam gerbong ini. 

BACA JUGA:Lakukan Kurasi Produk Unggulan, BRI Hadirkan Kembali UMKM EXPO (RT) BRILIANPRENEUR 2022

”Yang pasti, koalisi saya yang lama (Pilgub 2018), ada PAN dan PKB. Sekarang PPP bergabung dengan KIB. Bisa jadi nanti kami akan rekrut dari partai lain. Tapi bagaimanapun juga, harus merupakan rekomendasi dari tingkat pusati,” kata Arinal.

Diberitakan, DPP Partai Golkar, PAN, dan PPP resmi menandatangani kerja sama melalui KIB, Sabtu (4/6) malam. Dengan penandatanganan ini, ketiga partai ibarat mengucap ijab kabul untuk bersama menyongsong Pemilu 2024.

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menuturkan, momentum ini ibarat bagian awal penyusunan buku kerja KIB. Setelah penandatangan ini, ketiga parpol akan bersinergi mulai dari pucuk pimpinan di pengurus pusat, hingga kader dan pengurus daerah.

BACA JUGA:Dongkrak Suara NasDem, Herman H.N Sasar Penganten saat Kondangan

Airlangga menginstruksikan seluruh kader partai berlambang pohon beringin di daerah ikut menyambut kehadiran ketua umum PAN maupun PPP bila mendatangi daerah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: