Iklan Bos Aca Header Detail

Disdikbud Lamtim Terbitkan SE Kewaspadaan untuk Cegah Penculikan Anak

Disdikbud Lamtim Terbitkan SE Kewaspadaan untuk Cegah Penculikan Anak

Kadisdikbud Lamtim Marsan. Foto Dwi/radarlampung.co.id --

LAMPUNG TIMUR, RADARLAMPUNG.CO.ID - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Lampung Timur menghimbau kepada wali murid agar meningkatkan pengawasan dan kewaspadan terhadap putra dan putrinya.

Begitu juga dewan guru diinstruksikan meningkatkan pengawasan terhadap anak didiknya.

Kepala Disdikbud Lamtim Marsan menjelaskan, himbau dan instruksi itu guna mencegah percobaan penculikan terhadap pelajar SMP yang terjadi di Kota Metro akhir Mei 2022 lalu.

BACA JUGA:Warning! Siswa SMP di Metro Nyaris Jadi Korban Penculikan, Disdikbud Langsung Keluarkan Surat Edaran

Menurutnya, berkaca dari kasus yang terjadi di Kota Metro tersebut, maka Disdikbud Lamtim juga akan menerbitkan surat edaran kepada wali murid terkait upaya pencegahan percobaan penculikan terhadap anak-anak.

“Surat edaran kepada seluruh satuan pendikan tingkat PAUD, SD dan SMP itu sedang kami konsep, secepatnya akan kami terbitkan dan edarkan,”jelas Marsan, Minggu (5/6).

Dilanjutkan, melalui surat edaran itu Disdikbud menghimbau kepada wali murid agar mengantar dan menjemput putra dan putrinya saat berangkat serta pulang sekolah.

BACA JUGA:Bunda Wajib Tahu, Begini Modus Penculik Anak yang Resahkan Warga Metro

Sementara, pihak sekolah juga diinstruksikan agar mengawasi anak didiknya saat pulang sekolah. “Kami instruksikan bila yang menjemput tidak dikenal olah anak didik jangan perbolehkan di antar pulang,”tegas Marsan.

Ditambahkan, Disdikbud juga akan berkoordinasi dengan pihak kepolisian terkait upaya pencegahan penculikan terhadap anak-anak seperti yang terjadi di Kota Metro.

“Kami tidak ingin, kasus serupa terjadi di wilayah Lamtim,” imbuh Marsan.

BACA JUGA:DPO Sejak 2015, Pelaku yang Begal Pencari Rumput Diamankan Polisi

Diketahui sebelumnya, seorang siswi SMP di Kota Metro. NZ (13) berhasil kabur dari seseorang yang diduga akan menculiknya, Selasa (31/5) lalu.

Korban sempat ditarik dan dipaksa naik sepeda motor orang yang tidak dikenalnya. Namun, korban berhasil lari ke arah pemukiman penduduk.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: