Bupati Tanggamus Launching Mehayu Jejama

Bupati Tanggamus Launching Mehayu Jejama

Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani resmi melaunching Mehayu Jejama di Kelurahan Kuripan Kecamatan Kotaagung, Minggu (5/6). Foto Protokol--

TANGGAMUS, RADARLAMPUNG.CO.ID - Bupati Tanggamus Dewi Handajani me-launching Mehayu Jejama (Pagi Bersama) di Jalan Merdeka, Kelurahan Kuripan, Kecamatan Kotaagung, Minggu (5/6) pagi.

Mehayu Jejama sendiri merupakan kegiatan olahraga yang melibatkan masyarakat, seperti senam dan bersepeda. Sekaligus wisata kuliner di ruang terbuka.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Tanggamus Hi. AM.Syafi'i, Ketua TP PKK Hj. Sri Nilawati, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Ny. Nuraini dan Kapolsek Kotaagung AKP Sugeng Sumanto.

Kemudian Danramil Kotaagung Kapten Inf. Julian Abri, Camat Kotaagung Erlan Deni Saputra dan jajaran kepala OPD di lingkungan Pemkab Tanggamus.

BACA JUGA:PP Siapkan 90 Ribu Bibit Pinang Gratis untuk Petani Lampung

Saat memberikan sambutan pada kegiatan yang  diawali dengan senam bersama dan bersepeda ini, Bupati Tanggamus Dewi Handajani berharap kegiatan Mehayu Jejama di Kotaagung bisa menjadi berkah warga Tanggamus, khususnya warga Kotaagung.

Bupati juga senang kegiatan tersebut disambut antusias oleh masyarakat. "Mehayu Jejama ini Insya Allah akan menjadi hal yang akan lebih merekatkan lagi kebersamaan kita melalui kegiatan-kegiatan yang positif. Di antaranya wisata kuliner. Ada 60 UMKM yang sudah terdaftar dan mengikuti," kata Dewi Handajani.

BACA JUGA:Rekomendasi Pansus, Ganti Direksi Bank Syariah Tanggamus

Bupati juga berharap Mehayu Jejama ini akan menjadi agenda rutin, khususnya untuk wisata kuliner yang ada Tanggamus. Karena ini adalah upaya pemerintah untuk dapat lebih membangkitkan lagi ekonomi kerakyatan yang menurun karena adanya pandemi Covid 19.

"Ini akan menjadi pergerakan ekonomi dan juga Insya Allah menjadi potensi pusat-pusat pertumbuhan ekonomi baru yang lebih terlihat lagi di Tanggamus. Selain itu, dari kegiatan olahraga dapat menjadi perilaku yang harus kita lakukan setiap hari. Dengan berolahraga, baik senam sepeda dan yang lain-lainnya, Insya Allah produktivitas kita juga akan bisa lebih baik lagi," katanya.

Pemkab Tanggamus, lanjut Bunda Dewi selalu mendukung kegiatan masyarakat, apalagi yang sifatnya positif.

BACA JUGA:KONI Tanggamus Optimistis Mampu Meraih Prestasi di Ajang Porprov IX

"Kami sebenarnya telah agendakan kegiatan ini sebelum adanya pandemi Covid-19. Namun dikarenakan pada saat itu kita ada pandemi, maka kegiatan tersebut kami tunda. Saya imbau kepada seluruh warga agar selama kegiatan wisata kuliner ini tetap menjaga kebersihan, ketertiban dan keamanan daerah," pungkas Bunda Dewi. (ehl/rnn/ang)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: