Bupati Tanggamus Launching Layanan Mandiri dan Informasi Digital Pemerintah Pekon Margodadi

Bupati Tanggamus Launching Layanan Mandiri dan Informasi Digital Pemerintah Pekon Margodadi

Bupati Tanggamus Dewi Handajani me-launching Layanan Mandiri dan Informasi Digital Pemerintah Pekon Margodadi. FOTO DISKOMINFO TANGGAMUS--

TANGGAMUS, RADARLAMPUNG.CO.IDBupati Tanggamus Dewi Handajani menghadiri sekaligus me-launching Layanan Mandiri dan Informasi Digital Pemerintah Pekon Margodadi, Kecamatan Sumberejo.

Kegiatan tersebut berlangsung di Balai Keserasian Pekon Margodadi, Selasa (7/6).

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati AM Syafi'i, Ketua TP PKK Sri Nilawati, Inspektur Ernalia, para OPD, pimpinan BRI Cabang Pringsewu Nurlaela Zuliyatus Shiyam, pimpinan CV Wirya Maju Sejahtra Kotaagung M. Akbar Anwar, pimpinan kantor Jasa Surveyor Berlisensi (KJSB), camat, uspika, Apdesi kecamatan, pendamping desa, para kepalapekon dan masyarakat Pekon Margodadi.

BACA JUGA:Ini Rekomendasi Pansus Bank Syariah Tanggamus

Dewi Handajani dalam sambutannya mengatakan, atas nama Pemkab Tanggamus menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya dan terima kasih kepada Pemerintah Pekon Margodadi yang memiliki inovasi untuk membangun sistem dan aplikasi Layanan Mandiri dan Informasi Digital Pemerintah Pekon.

Pastinya layanan dan inovasi ini bermanfaat bagi warga pekon. Menginformasikan segala pembangunan dan kegiatan yang terkait dengan pekon. Juga dapat meningkatkan layanan dari pemerintah pekon untuk masyarakat melalui fitur Layanan Mandiri.

Dengan Layanan Mandiri ini, nantinya warga pekon yang sudah terdaftar di sistem informasi pekon dapat mengajukan permohonan surat melalui sistem tersebut.

BACA JUGA:Bupati Tanggamus Launching Mehayu Jejama

”Pembuatan surat pengantar ke kecamatan atau kabupaten dapat melalui layanan mandiri ini. Dengan layanan ini dapat mempercepat proses permohonan surat dari warga pekon ke pemerintah pekon. Sesuai standar operasional prosedur (SOP) hanya membutuhkan waktu sekitar 60 menit, surat pengantar sudah selesai dibuat,” kata Dewi Handajani.

Lanjut bupati, setelah ini diaplikasikan di Pekon Margodadi, maka wilayah lain dapat belajar dan mengikuti inovasi Layanan Mandiri.

”Tidak ada salahnya nanti, kepala pekon lainnya, mengundang kepala pekon atau aparat Pekon Margodadi untuk bertukar pikiran dan sekadar sharing terkait pembuatan atau mengaplikasikan Layanan Mandiri, sebut dia.

BACA JUGA:Rekomendasi Pansus, Ganti Direksi Bank Syariah Tanggamus

”Walau pun masih dalam pandemic Covid-19, kita tetap harus berinovasi dan menciptakan layanan yang bermanfaat bagi masyarakat,” imbuhnya.

Dewi juga mengharapkan launching ini bukan hanya seremonial saja. Tapi bisa diterapkan dan digebrakan lebih baik lagi bagi desa atau pekon. Kepada dinas yang berkaitan agar bisa bekerja sama dan mempermudah dalam mewujudkan kegiatan tersebut agar semua desa menjadi maju dan Kabupaten Tanggamus juga ikut maju.

”Selanjutnya, saya ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang membantu dan memfasilitasi pembuatan serta pelaksanaan Layanan Mandiri dan Informasi Digital dari Pemerintah Pekon Margodadi ini. Terima kasih kepada Dinas PMD, BRI Cabang Pringsewu, CV Wirya Maju Sejahtera dan Kantor Jasa Surveyor Berlisensi (KJSB),” urainya.

BACA JUGA:KONI Tanggamus Optimistis Mampu Meraih Prestasi di Ajang Porprov IX

Dewi juga mengaku sangat bangga dan bahagia bersama seluruh pemerintah dan aparat pekon. ”Bukan hanya dari Kecamatan Sumberejo, tapi juga dari pekon seluruh wilayah Tanggamus. Mari kita sama-sama belajar dan berinovasi untuk meningkatkan pelayanan kepada  masyarakat. Melayani dan memudahkan warga dari rentang birokrasi yang rumit dan panjang,” tuutp bupati. (ehl/rls/ais)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: