Calon Jamaah Haji Termuda, Usia 18 Tahun, Berangkat Menggantikan Ibu yang Meninggal Dunia

Calon Jamaah Haji Termuda, Usia 18 Tahun, Berangkat Menggantikan Ibu yang Meninggal Dunia

Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus didampingi Wakil Bupati Mad Hasnurin melepas keberangkatan 204 calon jamaah haji, Selasa (7/6). FOTO NOPRIADI/RADARLAMPUNG.CO.ID--

LAMPUNG BARAT, RADARLAMPUNG.CO.IDAhmad Wahid, asal Lampung Barat menjadi calon jamaah haji (CJH) termuda. Pemuda kelahiran 1 Maret 2004 ini mengantikan ibunya yang meningggal dunia. Ia diberangkatkan bersama 203 CJH, Selasa (7/6).

Pelepasan calon jamaah haji dilakukan di Islamic Center Kawasan Sekuting Terpadu, Pekon Watas Kecamatan Balik Bukit

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Lampung Barat Maryan Hasan yang juga turut dalam rombongan mengatakan, calon jamaah haji yang diberangkatkan berjumlah 204 orang. Terdiri dari 86 pria dan 118 wanita, ditambah satu orang Pendamping Haji Daerah (PHD).

"Sesuai jadwal, pada Rabu (8/6/2022) perkiraan pukul 01.00 WIB sudah diterima di Asrama Haji Bandarlampung. Kemudian memulai proses PCR lebih kurang 6-8 jam di ruang Baya Nihan,” kata Maryan Hasan.

BACA JUGA: Gejolak DPRD Tubaba, 19 Anggota Nyatakan Mosi tak Percaya ke Ketua

Selanjutnya pukul 21.10 WIB, diterbangkan dari Bandara Raden Inten ke Bandara Soekarno-Hatta. Selanjutnya penerbangan menuju Arab Saudi. ”Diperkirakan pukul 0630 waktu Arab Saudi, di Bandara Muhammad bin Abdul Azis Madinah," ungkapnya.

Dilanjutkan, selama di tanah Mekah, calon jamaah haji akan tinggal dan menempati maktab di Wilayah Raudhah-Syieb Amir.

Sementara, isak tangis keluarga mengiringi keberangkatan calon jamaah haji Lampung Barat, yang dilepas langsung oleh Bupati Parosil Mabsus di Masjid Bintang Mas Islamic Center.

Dalam sambutannya Parosil Mabsus menyampaikan, atas nama pribadi dan pemerintah, turut berbahagia serta mengucapkan selamat atas keberangkatkannya calon jamaah haji tahun 1443 H/2022 M ke tanah suci.

BACA JUGA: Oknum Dewan Way Kanan yang Jalani Rehabilitasi Akhirnya Di-PAW

”Keberangkatan ini merupakan hal yang patut disyukuri. Seperti yang telah diketahui, pemberangkatan jamaah haji tahun sebelumnya dibatalkan. Karena situasi pandemi Covid-19 yang belum kondusif,” kata Parosil.

Tahun ini, terus Parosil, Pemerintah Arab Saudi telah mengumumkan terbukanya kuota bagi calon jamaah haji Indonesia.

Sejalan dengan itu, ia tetap menghimbau kepada seluruh calon jamaah haji Lampung Barat, untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan dan pola hidup sehat secara disiplin sehingga keseluruhan rangkaian ibadah haji dapat ditunaikan dengan baik.

Ia juga menitipkan kepada seluruh calon jamaah haji, untuk mendoakan Lambar. ”Doakan agar kabupaten kita tercinta senantiasa mendapatkan perlindungan dari Allah SWT. Terbebas dari bencana dan mampu mengurai berbagai macam permasalahan yang tengah dihadapi,” ujarnya. (nop/ais)

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: