Buronan Jepang Baru Sebulan di Kalirejo, Kerjasama Budidaya Ikan Dengan Warga

Buronan Jepang Baru Sebulan di Kalirejo, Kerjasama Budidaya Ikan Dengan Warga

Lokasi penangkapan buronan Jepang Mitsuhiro Taniguchi, Selasa malam (7/6). FOTO ISTIMEWA--

LAMPUNG TENGAH, RADARLAMPUNG.CO.ID - Buronan kepolisian Jepang Mitsuhiro Taniguchi menjadi investor yang menjalin kerjasama budidaya ikan di Kampung Sridadi, Kecamatan Kalirejo, Lampung Tengah.

Kepala Kampung Sridadi Suroso Adi Saputro mengatakan, Mitsuhiro Taniguchi datang ke kampungnya sekitar sebulan lalu.

"Menurut bayan, MT baru sebulanan di Kampung Sridadi. Datang pas Lebaran ketiga Idul Fitri kemarin," kata Suroso Adi Saputro. 

BACA JUGA: Buronan Jepang Langsung Dibawa ke Jakarta

Di Kampung Sridadi, Mitsuhiro menawarkan kerjasama dengan warga. "MT ini menawarkan kerja sama usaha budidaya ikan. Istilahnya investor. Warga menyambut, karena ini kesempatan baik," ujarnya.

Ketika datang ke Kampung Sridadi Mitsuhiro menginap di rumah warga. "Paling semalam atau dua malam. Kembali ke Jakarta atau Padang," ungkapnya.

Suroso mengaku belum mengetahui modal yang dikucurkan Mitsuhiro kepada warga. "Belum tahu. Nanam modal berapa dan teknis pembagiannya seperti apa. Bagi hasil usahanya juga belum, karena baru sebulan ini," tegasnya.

BACA JUGA: Kapolsek Kalirejo Ungkap Lokasi Penangkapan Buronan Jepang

Diketahui, Mitsuhiro Taniguchi diamankan saat berada di rumah warga, sekitar pukul 22.30 WIB, Selasa (7/6). Kapolsek Kalirejo Iptu Junaidi membenarkan hal tersebut. 

"Bener penangkapannya. Tapi saya tidak berani berkomentar banyak. Bukan wewenang kita. Kita hanya mem-backup Imigrasi Bandarlampung," kata Iptu Junaidi. 

Informasi yang dihimpun, tersangka dugaan penipuan dana subsidi bagi usaha kecil yang mengalami dampak pandemi Covid-19 itu langsung dibawa ke Jakarta. (sya/ais)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: