PDI Perjuangan Lampung Turun Tangan

PDI Perjuangan Lampung Turun Tangan

Sekretaris PDIP Lampung, Sutono--

RADARLAMPUNG.CO.ID - DPD PDI Perjuangan Lampung responsif dan turun tangan terkait persoalan 19 Anggota DPRD Tulangbawang Barat (Tubaba) yang memosi tidak percaya Ketua DPRD setempat Ponco Nugroho, asal fraksi PDI Perjuangan

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Lampung Sutono mengatakan, sudah mengagendakan pemanggilan terhadap Ponco, pada Kamis (9/6/2022) ke Sekretariat DPD PDI Perjuangan Lampung.

Sutono bilang, pihaknya ingin mengetahui bagaimana duduk persoalan yang sebenarnya, sehingga Mosi tidak percaya sampai dilakukan 19 Anggota dari lintas Fraksi itu. 

BACA JUGA:Ini Tanggapan PDIP Mengenai Mosi tak Percaya 19 Anggota DPRD Tubaba

"Benar kita akan memanggil. Kita ajak ngopi, kita klarifikasi. Ada apa sih sebenarnya sampai begitu? Kita ingin tahu kondisi sebenarnya bagaimana," ujarnya saat dikonfirmasi, Rabu (8/6/2022).

Mantan Sekprov Lampung ini melanjutkan, pemanggilan dilakukan juga lantaran PDI Perjuangan merupakan partai yang responsif terhadap suatu persoalan.

"Yang jelas kami responsif terhadap segala hal demi membangun negeri. Juga dibawah kepemimpinan Ketua DPD harus seperti itu. Responsif terhadap segala persoalan yang ada di masyarakat, termasuk di internal kita," katanya. 

BACA JUGA:Mantan Komisioner KPU ini Berlabuh ke PDIP Lampung

Mengenai nasib Ponco akan diberikan punishment atau tidak, Sutono belum bisa memberikan keterangan lantaran belum ada klarifikasi dan laporan. Namun, jika ada hal hal yang dibluar ketentuan, tentunya punishment akan diberikan.

"PDI Perjuangan ini kan tegak lurus dengan aturan. Soal itu, kita kan ada Mahkamah Partai nanti," katanya. 

Diketahui, persoalan Mosi tidak percaya juga pernah terjadi di Bandarlampung. Anggota lintas fraksi juga memosi Ketua DPRD Kota Bandarlampung Wiyadi, dengan alasan yang hampir sama dengan Ketua DPRD Tubaba Ponco. 

BACA JUGA:Soal Capres, PDIP Lampung Mandatkan ke Ketum

Sebelumnya, sebanyak 19 dari 30 Anggota DPRD Tulang Bawang Barat (Tubaba) Provinsi Lampung menyatakan mosi tidak percaya kepada Ketua DPRD setempat Ponco Nugroho ST. 

Mosi tidak percaya yang dimotori oleh sejumlah fraksi tersebut lantaran mereka menilai bahwa Ponco Nugroho tidak dapat menjalankan tugasnya secara baik sebagai pimpinan dewan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: