Iklan Bos Aca Header Detail

218 Peselancar dari 17 Negara Ikuti Krui Surf Pro 2022

218 Peselancar dari 17 Negara Ikuti Krui Surf Pro 2022

Radar Lampung Online - Disway National Network-radarlampung.co.id-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Sebanyak 218 peselancar yang berasal dari 17 negara bakal mengikuti Krui Surf Pro 2022.

Kegiatan yang akan berlangsung pada 11 sampai 17 Juni ini juga rencananya akan dibuka langsung Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahudin Uno.

Hal ini disampaikan Melly Ayunda, Kabid Pengembangan Pemasaran Pariwisata Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Lampung.

BACA JUGA:Sandiaga Uno Bakal Hadiri Pembukaan WSL Krui Pro 2022

"Iya insya allah pada tanggal 11 kita ada pembukaan yang akan dihadiri langsung pak Menteri Sandiaga Uno. Kemudian Menteri BUMN, Erick Thohir; Wakil Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan dan Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi juga dijadwalkan hadir dalam kegiatan tersebut," jelas Melly.

Dia mengatakan, 218 peselancar yang akan mengikuti Krui Surf Pro 2022 ini berasal dari Australia, Jepang, Swedia, Italia, Brazil, Portugal, Filipina, Thailand, Peru China, dan Korea Selatan.

Dari Pesisir Barat sendiri akan mengirimkan perwakilan sebanyak 12 atlet yang berasal dari komunitas tanjung setia board rider dan asosiasi pesisir barat surfing.

BACA JUGA:Surfing International Krui Pro QS 5000, Bupati Minta Dukungan Menparekraf

Nantinya berbagai rangkaian juga akan di gelar dengan menyuguhkan berbagai pagelaran budaya khas Lampung. Apalagi potensi pariwisata dipastikan akan terangkat dengan banyaknya tamu yang akan datang.

"Iya jadi pasti potensi pariwisata akan naik, karenanya peserta pasti akan bawa tim, karenanya kita sekarang sudah sulit mendapatkan penginapan. Di sana selain hotel ada homestay, sampai sekarang villa sudah full semua. Kami juga menyiapkan destinasi unggulan pantai Tanjung Setia, Labuhan Jukung, Pulau Pisang dan Goa Matu. Jadi harapannya olahraga sekaligus menikmati destinasi unggulan di Pesisir Barat," tandasnya. (rma/yud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: