Giliran Bunda Merry Balik Lapor UU ITE

Giliran Bunda Merry Balik Lapor UU ITE

--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Kasus yang menimpa aktifis perempuan Bunda Merry, kini memasuki babak baru. Pasalnya wanita berhijab tersebut melaporkan dugaan penyebar fitnah Organisasi Badan Kontak Majrlis Taklim (BKMT) Kabupaten Lampung utara (Lampura), yang dipimpinnya, ke Polres Lampura, pada Rabu (8/6) lalu.

Bersama tim penasihat hukum (PH), Bunda Mery, atas nama Ketua BKMT, melaporkan AS ke Polres Lampura terkait dugaan pelanggaran UU ITE.

"Ya benar, Rabu tanggal 8 Juni 2022, kami melaporkan AS terkait video yang dia buat yang menyatakan bahwa dia terjebak dalam kaitan Aksi Bela Islam pada 19 Maret 2022 yang lalu", ujar Gunawan Parikesit, bersama rekan Fachrurozi, yang mendampingi laporan di Polres Lampura.

BACA JUGA:Polisi Kabulkan Penangguhan Penahanan Bunda Merry

Laporan tersebut, kata dia, diterima Polres Lampura dan tertuang dalam Surat Tanda Penerimaan Laporan nomor STPL : 1592/B-1/VI/2022/SPKT/Polres Lampung Utara/Polda Lampung.

"Kita yakin laporan dengan sangkaan Pasal 45A (2) Jo Pasal 28 (2) UU ITE, dan atau Pasal 45 (3) jo Pasal 27 (3) UU ITE, terhadap terduga AS yang telah mengunggah video berdurasi sekitar satu setengah menit yang telah memfitnah organisasi yang dipimpian Bunda Mery, akan naik ketingkat penyidikan," ujarnya.

"Ini juga kabar baik bagi kita semua, bahwa laporan yang kami buat hari ini menjadi bukti bahwa Bunda Merry tidak melakukan apa yang menjadi dugaan sangkaan yang saat ini menjerat beliau," terangnya.

BACA JUGA:Merrywati Syarif Kembali Jabat Ketum IKTD Provinsi Lampung

Pihaknya juga mengapresiasi kinerja pihak Polresta Lampura, yang telah menerima laporan klainnya.

"Alhamdulillah, klain kita laporannya diterima pihak Polres Lampura. Kita apresiasi kinerja profesionalnya," kata dia lagi.

Sementara itu, Bunda Merry mengatakan, setelah mendapat penangguhan penahanan, dirinya dalam keadaan baik-baik saja.

"Saya bicara kebenaran, dan tentang semua yang saya tuangkan dalam laporan terhadap apa yang dikatakan AS pada videonya adalah fitnah, maka tidak ada keraguan dan ketakutan sedikitpun dalam diri, guna melaporkan AS dengan pelanggaran UU ITE," tegas Bunda Merry.

BACA JUGA:Begini Kronologis Ditemukannya Jasad Eril

Perihal adanya laporan terhadap pihak Bunda Merry, tentang dugaan pengancaman dengan pasal 335 KUHP, ketika hendak mengantarkan surat somasi terhadap AS, Gunawan Parikesit menyatakan Bunda Mery hanya sebatas sebagai saksi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: