Mahasiswa Program Studi Pendidikan Matematika UTI Juara Nasional Lomba Infografis

Mahasiswa Program Studi Pendidikan Matematika UTI Juara Nasional Lomba Infografis

FOTO HUMAS UNIVERSITAS TEKNOKRAT INDONESIA--

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.IDKabar menggembirakan dari program studi Pendidikan Matematika Universitas Teknokrat Indonesia (UTI), PTS terbaik ASEAN. Salah satu mahasiswanya, Yuli Santika, meraih penghargaan pada ajang Jurnalism Infographics Competition Jurnalism Festival 2022 yang diselenggarakan Universitas Diponogoro pada 15 April-29 Mei lalu.

Lomba tersebut diikuti peserta dari Universitas Negeri Surabaya (UNY), Universitas Brawijaya, Politeknik Negeri Jember, Universitas Diponogoro, dan Universitas Padjadjaran. 

Infografis yang dibuat oleh Yuli Santika dan pembimbing, Sugama Maskar, S.Pd., M.PMat berjudul Iptek, Ilmu Pengaruhi Tata Etika Kemanusiaan.

Yuli menuturkan, ia mengambil tema tersebut karena merasa bahwa perkembangan Iptek saat ini menjadi salah satu bagian penting dan tak terpisahkan dalam sejarah peradaban manusia.

BACA JUGA: Giliran Bunda Merry Balik Lapor UU ITE

"Selain itu perkembangan Iptek, secara langsung maupun tidak langsung telah mengubah cara orang berinteraksi dan secara umum merubah cara orang dalam beretika,” ujarnya.

Oleh karena itu, isu tersebut dirasa mantap diangkat agar etika dan cara berinteraksi yang diwariskan dari dulu tidak sepenuhnya terkikis. Namun bisa tetap eksis dan berdampingan dengan Iptek tersebut.

Pada infografis tersebut, Yuli juga menuliskan beberapa Iptek yang dimaksud. Di antaranya telepon pintar, satelit, internet, televisi, bahkan transportasi.

Selain dari sisi bahaya dan tantangan Iptek terhadap etika kemanusiaan, Yuli juga merumuskan beberapa tips untuk dapat menyerap Iptek agar dapat berdampingan dengan etika kemanusiaan saat ini. 

BACA JUGA: KPU Lampung Usulkan Rp681,43 Miliar ke Pemprov Untuk Gelaran Pilgub 2024

Terpisah Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Teknokrat Indonesia, S.Kom., M.T., mengatakan, Kemahasiswaan UTI sangat mendukung penuh program pengembangan minat, bakat, dan nalar di kampus Teknokrat. 

"Oleh karena itu, prestasi tersebut merupakan salah satu bukti hasil dari sebuah proses dan didukung oleh kampus Universitas Teknokrat Indonesia melalui bidang Kemahasiswaan. Saya juga turut mengapresiasi prodi Pendidikan Matematika, pembimbing, serta mahasiswa yang terus menunjukan komitmen dan menunjukan bahwa Kampus Teknokrat merupakan kampusnya Sang Juara," ujarnya.

Sementara Wakil Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Dr. Mahathir Muhammad, S.E., M.M., menyambut gembira pencapaian tersebut. Ia berharap mahasiswa tidak cepat puas terhadap prestasi yang telah diraih dan menjadikan sebagai jembatan untuk meraih prestasi yang lebih tinggi lagi di kemudian hari. 

"Kami akan terus mendukung dan berupaya agar mahasiswa Teknokrat dapat terus berprestasi bahkan sampai tingkat internasional. Sebagai wujud komitmen, Teknokrat senantiasa memberikan dukungan dalam bentuk, moril, materil, dan fasilitas lainnya agar mahasiswa dapat terus berkarya dan berprestasi," tukasnya. (mel/rls/ais)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: