Ada Progres Pencarian Eril, Kemenlu Tunggu Kabar Dari Kepolisian Swiss

Ada Progres Pencarian Eril, Kemenlu Tunggu Kabar Dari Kepolisian Swiss

RADARLAMPUNG.CO.IDKementerian Luar Negeri  (Kemenlu) menyampaikan kabar baik dari proses pencarian anak Gubernur Jawa Barat, Emmeril Kahn Mumtadz. Ada progres setelah pemuda yang akrab disapa Eril itu dilaporkan hilang di sungai Aare, Bern, Swiss.

Direktur Pelindungan Warga Negara Indonesia Kementerian Luar Negeri Judha Nugraha mengatakan, hingga hari ke lima belas, pencarian Emmeril Kahn Mumtadz masih dilakukan. Sejauh ini sudah ada kemajuan.

Namun pihaknya masih menunggu kabar dari kepolisian maritim Swiss terkait pencarian tersebut. ”Untuk pencarian Eril di Bern, dapat kami sampaikan memang ada progress” kata Judha dalam konferensi pers, Kamis (9/6).

BACA JUGA:Eril Ditemukan, Atalia Praratya: Alhamdulillah Allahuakbar

Judha menuturkan, saat ini pihaknya menunggu konfirmasi lebih lanjut dari kepolisian Bern. ”Jika sudah telah mendapat informasi resmi, akan kami sampaikan khusus. Rencananya dari KBRI Bern akan ada sesi press briefing khusus terkait hal ini,” papar Judha.

Sebelumnya, Ridwan Kamil dikabarkan terbang ke Swiss setelah kembali mengajukan cuti ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Dihimpun dari berbagai sumber, ia mengajukan cuti dari 9-19 Juni 2022 dan diterima Kemendagri. Sebelumnya, Ridwan Kamil melaporkan akan berangkat dan menunaikan ibadah haji tahun 1443 Hijriah.

BACA JUGA:Ridwal Kamil dan Atalia Ikhlas, Jenazah Eril Dijadwalkan Tiba di Indonesia Sabtu

Ia akan menjadi Amirul Hajj, memimpin 17.566 calon jamaah haji dari Jawa Barat. ”Kalau tidak ada halangan, saya akan menjadi amirul hajj di haji tahun ini," sebut Ridwan Kamil dilansir Disway.id dari vidoe YouTube Channel Kompas TV, Kamis (9/6).

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: