Ridwan Kamil dan Atalia Ikhlas, Jenazah Eril Dijadwalkan Tiba di Indonesia Sabtu

Ridwan Kamil dan Atalia Ikhlas, Jenazah Eril Dijadwalkan Tiba di Indonesia Sabtu

FOTO INSTAGRAM @EMMERILKAHN--

BERN, RADARLAMPUNG.CO.IDKeluarga Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memastikan Emmeril Kahn Mumtadz meninggal dunia. Pemuda yang akrab disapa Eril ini ditemukan di bendung Engehalde, Bern, pukul 6.50 pagi waktu setempat, Rabu (8/6).

Perwakilan KBRI Bern Muliaman Hadad menyatakan, pihak kepolisian setempat menyampaikan konfirmasi tes DNA. Dipastikan bahwa jasad yang ditemukan adalah Ananda Eril.

"Pihak pengadilan telah memberikan kewenangan bagi keluarga yang saat ini berada di Bern untuk menerima jasad Ananda Eril. KBRI Bern tentunya memastikan bahwa hak-hak Ananda Eril sebagai muslim terpenuhi sesuai dengan syariat Islam," kata Muliaman Hadad dalam konferensi pers, Kamis malam (9/6).

Muliaman menuturkan, KBRI Bern akan terus mendampingi keluarga dalam proses pengurusan jenazah dan repatriasi ke tanah air.

BACA JUGA: Ini Lokasi Ditemukan Jenazah Eril

"Sesuai prosedur hukum yang berlaku di Swiss, pihak kepolisian menyampaikan berkas yang diperlukan dan memutuskan serah terima kepada keluarga," sebut dia.

Sementara perwakilan keluarga, Epil Nazmuzaman mengungkapkan, Ridwan Kamil dan istrinya Atalia sudah ikhlas dan meyakini Eril meninggal dunia karena tenggelam.

”Dalam hal ini, memberikan, menunaikan hak almarhum Eril sebagai muslim dari muslim yang lain, yaitu segera disalatkan mana kala wafat,” kata Epi.

Epil menuturkan, belum dipastikan kapan jenazah Eril tiba di Indonesia. ”Pada dasarnya kami akan lakukan secepat-cepatnya. Sejauh yang memungkinkan. Tergantung kondisi, situasi, dan sumber daya yang mendukung," sebut dia.

BACA JUGA: Innalillahi Wa Inna Ilaihi Rajiun, Eril Ditemukan Sudah Tidak Bernyawa, Begini Keterangan Kepolisian Bern

”Harapan kami, Sabtu atau Minggu. sudah tiba di Indonesia. Kami ucapkan terima kasih banyak kepada pihak kepolisian Bern, Pemerintah Swiss, pihak KBRI dan lainnya,” imbuhnya. (mg1/ais)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: