Bupati Tanggamus Tutup Porkab 2022

Bupati Tanggamus Tutup Porkab 2022

Bupati Tanggamus Dewi Handajani bersama Forkopimda usai memberikan medali dan piagam penghargaan kepada atlet yang berprestasi dalam ajang Porkab tahun 2022. FOTO RNN--

TANGGAMUS, RADARLAMPUNG.CO.ID - Bupati Dewi Handajani yang juga Ketua KONI Tanggamus resmi menutup Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) tahun 2022, di GOR Ratu, Pekon Kota Agung, Kecamatan Kotag Agung, Jumat (10/6).

Penutupan ditandai dengan upacara dan pengalungan medali kepada pemenang di setiap cabang olahraga (Cabor) yang diperlombakan oleh Ketua KONI.

Dewi Handajani dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada para panitia pelaksana Porkab. Baik KONI atau panitia dari cabor.

Ia berharap ajang Porkab dapat bermanfaat dan sesuai tujuan, yaitu mencetak atlet Kabupaten Tanggamus yang siap untuk dilatih lebih intensif melalui Pelatda atau TC, mewakili kabupaten pada ajang Pekan Olahraga Provinsi Lampung ke-9 pada akhir tahun nanti.

"Adanya TC dan Pelatda ini agar dapat meraih prestasi terbaik. Meraih medali sebanyak-banyaknya, demi harumnya nama Kabupaten Tanggamus di Provinsi Lampung," kata Dewi Handajani.

Bunda Dewi--sapaan akrab Dewi Handajani juga mengucapkan selamat kepada atlet yang berhasil menjadi juara. Ia berpesan kepada atlet yang meraih medali agar dapat terus mempertahankan dan berlatih dengan keras. Sebab ajang Porprov akan berlangsung tidak lama lagi.

"Harapannya, kalau teknik dan mental bertanding terus di asah, maka medali emas Porprov yang menjadi tujuan dan harapan kita semua akan dapat kalian raih. Ayo terus semangat," tegasnya.

Bagi yang belum berhasil meraih juara pada gelaran Porkab ini, jangan kecewa. Terus semangat berlatih, mengasah kemampuan.

"Bukan tidak mungkin kalian juga akan dikirim menjadi atlet Tanggamus pada ajang Porprov. Masih ada waktu beberapa bulan untuk berbenah dan memacu diri dengan berlatih dengan keras. Nanti akan di bina lebih lanjut oleh pelatih dan offisial dari cabor masing-masing. Dipantau oleh KONI," pungkas Bupati.

Sementara Ketua Panitia Pelaksana Porkab Tanggamus 2022 Ristika Trianita dalam laporannya mengatakan, pelaksanaan Porkab dimulai pada Kamis (2/6) hingga Jumat (10/6).

Kegiatan tersebar pada enam kecamatan. Yakni Kota Agung, Gisting, Talang Padang, Sumberejo, Pulau Panggung dan Kota Agung Barat.

Semula akan diikuti oleh 17 cabang olahraga, dari total 29 cabang olahraga yang tercatat dan aktif di KONI.

"Selama sembilan hari perhelatan Porkab
Tanggamus, secara umum berjalan dengan baik, lancar dan sukses. Terbukti dengan antusiasme para penonton dan suporter. GOR Ratu sebagai sentral pertandingan bagi delapan cabor. Setiap harinya tidak kurang dari 150-200 penonton selalu hadir," ujarnya.

Untuk jumlah atlet sebanyak 1.211 orang, pelatih 120 orang dan wasit/juri 79 orang, lanitia/offisial 175 orang, pendukung 40 orang dan panitia besar KONI 42 orang. (ehl/ral/ais)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: