Polinela Menjadi Pelaksana Program Onboarding UMKM Lampung 2022 Bank Indonesia

Polinela Menjadi Pelaksana Program Onboarding UMKM Lampung 2022 Bank Indonesia

Onboarding UMKM Lampung 2022, program kerja Bank Indonesia Provinsi Lampung yang digelar Politeknik Negeri Lampung. FOTO ISTIMEWA--

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Onboarding UMKM Lampung 2022 menjadi program kerja Bank Indonesia Provinsi Lampung yang ditujukan untuk mendorong Gerakan Bangga Buatan Indonesia (GBBI) 2022. 

Program tersebut merupakan satu rangkaian kegiatan edukasi, pendampingan dan monitoring dalam rangka mendorong UMKM di Lampung untuk dapat terhubung, memanfaatkan dan mengoptimalkan teknologi digital marketing. 

Untuk menyukseskan program kerja tersebut, Bank Indonesia Provinsi Lampung memberi kepercayaan kepada Politeknik Negeri Lampung sebagai pelaksana kegiatan.

Kegiatan onboarding UMKM Lampung 2022 yang dimulai Mei, diawali dengan proses registrasi pendaftaran UMKM/IKM dari seluruh wilayah Kabupaten/Kota di Provinsi Lampung. 


Onboarding UMKM Lampung 2022, program kerja Bank Indonesia Provinsi Lampung yang digelar Politeknik Negeri Lampung. FOTO ISTIMEWA--

Selanjutnya proses seleksi dan kurasi tahap 1 untuk mendapatkan 100 UMKM/IKM terpilih untuk mengikuti proses seleksi dan kurasi tahap 2. 

Dari proses seleksi dan kurasi tahap 2, terpilih 50 UMKM/IKM yang ditetapkan sebagai calon peserta Onboarding UMKM Lampung 2022. 

Edukasi merupakan kegiatan pertama yang wajib diikuti oleh 50 UMKM terpilih. Dilaksanakan dari 12 Mei sampai 10 Juni 2022. Ini merupakan rangkaian 21 sesi kegiatan pendidikan serta pelatihan Digital Marketing dan dilaksanakan secara hybrid learning. 

Sebanyak 15 sesi kegiatan diselenggarakan daring dalam format webinar dan enam sesi secara luring dalam format workshop. 

Pada kegiatan edukasi tersebut, Politeknik Negeri Lampung sebagai pelaksana menghadirkan narasumber-narasumber nasional yang terlibat sebagai expert atau startup dibidang digital marketing.

Di antaranya Staf Ahli dan Instruktur Digital Entreprenuer Academy (DEA) Kementerian Kominfo, Google Gapura Digital, Master Trainer Sekolah Pengusaha Online (SPO), Shopee, Grab, Gojek, PAXEL, lengusaha sukses dan dosen/praktisi Politeknik Negeri Lampung.  

Dalam rangka menjamin kelancaran, kualitas dan keberhasilan pelaksanaan Onboarding UMKM Lampung 2022 yang telah dimandatkan oleh Bank Indonesia, Direktur Politeknik Negeri Lampung Dr. Ir. Sarono, M.Si., membentuk tim Taskforce Onboarding UMKM.

Ini dikuatkan dengan diterbitkannya SK Direktur Nomor 373/PL15/KPTS/2022. Tim taskforce onboarding UMKM Politeknik Negeri Lampung merupakan tim utama yang terdiri dari lima dosen.

Mereka adalah Eko Win Kenali, S.Kom., M.Cs. (Ketua) dan anggota Sri Handayani, S.P., M.E.P.; Dewi Kania Widyawati, S.Kom., M.Kom.; Rima Maulini, S.Kom., M.Kom. serta Oki Arifin, S.Kom., M.Kom.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: