Header 7th RLO

793 STB Asal NTV Sudah Tersalurkan di Lampung

793 STB Asal NTV Sudah Tersalurkan di Lampung

--

RADARLAMPUNG.CO.ID-Nusantara TV (NTV) menjadi salah satu penyedia Multiplexing (MUX) yang juga ikut membagikan Set Top Box (STB) pada masyarakat tidak mampu guna mendukung program pemerintah dalam Analog Switch Off (ASO) hingga akhir tahun mendatang.

Sejak 14 Maret lalu, NTV sudah mulai menyalurkan STB dengan melakukan pembagian yang disaksikan langsung oleh Walikota Bandarlampung. Hingga saat ini proses tersebut masih berlangsung.

Indra Rodiansyah, Broadcast Technology dan Operation Manager NTV mengatakan untuk di Lampung sendiri pada tahap pertama ini penyaluran melalui NTV sebanyak 936 STB. Saat ini proses penyaluran masih berlangsung.

BACA JUGA:Polisi Kembali Datangi Kantor Khilafatul Muslimin, Ada Penangkapan?

"Iya dari Maret sudah mulai, sampai sekarang sudah 793 STB yang kami salurkan," ungkap Indra yang dihubungi melalui pesan whatsappnya, Kamis (9/6).

Dia melanjutkan, masih ada sekitar 143 STB yang belum tersalurkan saat ini. Namun, jumlah tersebut bisa saja berkurang, dan sudah mulai di salurkan.

Selain NTV, di Lampung ada dua penyedia STB yang juga menyalurkan STB untuk masyarakat tidak mampu. Yakni Metro TV dan ANTV. Sayangnya kuota kedua mux tersebut belum dapat dikonfirmasi saat ini.

BACA JUGA:Ridwan Kamil Sebut Jasad Eril Wangi Eucalyptus, Ini Penjelasan Ilmiahnya

Secara nasional, ada ada tujuh mux yang akan ikut membagikan STB gratis bagi masyarakat tidak mampu. Mereka ialah SCTV (1.213.750 STB), Metro TV (704.378 STB), RCTI GTV (1.143.121 STB). Kemudian Trans TV Trans7 (616.511 STB), RTV sebanyak (500.000 STB), TVONE ANTV (149.587 STB) dan NTV (3.000 STB). Sementara Kominfo akan menyalurkan 1.000.000 STB. (rma/yud)

Sumber: