Sandiaga Uno Resmi Buka Event WSL Krui Pro 2022

Sandiaga Uno Resmi Buka Event WSL Krui Pro 2022

--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno (Sandiaga Uno-Red), secara resmi membuka langsung kejuaraan World Surf League(WSL) Krui Pro Qualifying Series (QS) 5000.

Kegiatan tersebut, dipusatkan di pantai Tanjungsetia Kecamatan Pesisir Selatan, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), Sabtu (11/6).

Sebelum pembukaan, Kedatangan Menparekraf yang juga didampingi Wakil Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, serta Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim, itu diarak secara adat menuju lokasi pembukaan dan disambut langsung Bupati Pesbar Agus Istiqlal, Wakil Bupati Pesbar A.Zulqoini Syarif, dan dihadiri sejumlah pejabat maupun undangan terkait lainnya.

BACA JUGA:Polda Metro Jaya Telusuri Sekolah yang Berafiliasi Dengan Khilafatul Muslimin

Dalam sambutannya, Bupati Pesbar Agus Istiqlal, menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah mensukseskan kegiatan ini. Pesbar kedepan akan menganggarkan kembali untuk kegiatan Krui Pro ini. Mudah-mudahan kedepan bisa diselenggarakan kembali serta bisa lenih meningkat lagi.

"Saya minta Qualifying Series (QS) bisa ditingkatkan lagi dari QS 5000 menjadi QS 10000," katanya.

Karena itu, lanjutnya, ditahun 2023 mendatang mudah-mudahan dapat dukungan dari Menparekraf agar event WSL Krui Pro 2022 di Kabupaten Pesbar ini bisa kembali ditingkatkan lagi. Karena ini merupakan event internasional, dan jelas sangat berdampak terhadap perekonomian masyarakat.

BACA JUGA:Operasi Sikat Krakatau, Polres Lampung Timur Amankan 24 Tersangka

"Kita minta kepada Menparekraf bisa mendukung pelaksanaan Krui Pro ditahun 2023 mendatang," ujarnya.

Wakil Gubernur Lampung, Chusnunia Chalim mengatakan, Gubernur Lampung tentu kedepan akan sangat mendukung pelaksanaan Krui Pro ditahun 2023 mendatang, bahkan mendukung bisa ditingkatkan lagi sesuai harapan Bupati Pesbar menjadi QS 10000.

Sebelumnya memang sempat terkendala anggaran sejak tahun 2020 hingga 2021 akibat pandemi Covid-19. Ditahun 2022 semua pelaksanaan festival di Provinsi Lampung ini kembali bisa digelar, aalah satunya Krui Pro yang dilaksanakan Pemkab Pesbar ini.

"Kegiatan seperti ini tentu sangat baik, serta bisa membangkitkan ekonomi masyarakat maupun pelaku UMKM. Karena itu kita harap tahun ini bisa menjadi tahun kebangkitan kita bersama," jelasnya.

BACA JUGA:Dua Petinggi Khilafatul Muslimin Ditangkap, Polisi Sita Dana Miliaran Diduga untuk Operasional

Dalam kesempatan itu, Menparekraf, Sandiaga Salahuddin Uno, menyampaikan event Krui Pro ini diikuti oleh ratusan peselancar dari mancanegara yang memang telah mendunia, salah satunya ada atlet selancar yang menjadi perwakilan Indonesia pada event kejuaraan surfing sebelumnya di luar Negeri yang kini kembali datang untuk berkompetisi pada ajang WSL Krui Pro 2022 ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: