Hengkang Dari Demokrat, Ahmad Handoko Bakal Perang di Dapil Lampung II lewat PAN

Hengkang Dari Demokrat, Ahmad Handoko Bakal Perang di Dapil Lampung II lewat PAN

Ketua DPW PAN Lampung Irham Jafar Lan Putra saat diwawancara wartawan. Foto Dok. Radar Lampung--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Belakangan ramai salahsatu anggota Badan Hukum dan Pengamanan Partai Daerah Partai Demokrat Lampung Ahmad Handoko, yang pindah parpol ke PAN. Hal ini dibenarkan oleh Ketua DPW PAN Lampung Irham Jafar Lan Putra. 

Saat dikonfirmasi Radar Lampung, mantan Irjen Kementerian Kehutanan ini mengatakan, pihaknya tentu menerima siapapun yang ingin bergabung di PAN. Terlebih memiliki kapasitas dan potensial yang bagus.

"Ya kalau pindah-pindah parpol ya sudah hal biasa itu mah. Dari PAN saja kan ada yang pindag ke NasDem kan," ujarnya, Minggu (12/6/2022).

BACA JUGA:Banner 'Calon Gubernur' Dilarang Terpampang di Kantor PKS

Pria yang pernah menjabat Sekprov Lampung itu melanjutkan, Ahmad Handoko ke depannya memang bakal diproyekaikan sebagai calon anggota DPR-RI Daerah Pemilihan (Dapil) Lampung II. Bahkan, kata Irham, Handoko sudah masuk dalam daftar bacaleg dari PAN untuk DPR-RI. 

"Benar dia di proyeksikan Dapil Lampung II, saya kira tinggal perang saja. Kita harap bisa angkat PAN," katanya. 

Mengenai apakah Handoko bakal masuk struktur partai atau tidak, Irham mengatakan itu persoalan belakangan. Sebab, SK sudah disahkan. Jikapun berpeluang masuk, harus dilakukan revisi.

BACA JUGA:Herman HN: Dalam Hati Pun Ardian Tidak Boleh Lampaui Kewenangan Bupati

"Kalau struktur partai kan sudah selesai. Sudah ber SK. Bisa saja masuk (struktur PAN) kalau ada revisi," jelasnya. 

Sementara, Ahmad Handoko mengaku ingin berkarir di PAN sebagai Caleg DPR RI dapil Lampung II. "Insya Allah, doakan saja mas," katanya. 

Ditanya alasan mengapa hengkang dari Demokrat dan pindah ke PAN, Handoko tidak memberikan alasan secara detail. Dia hanya memberikan jawaban dengan candaan. "Beda rezim mas," selorohnya. (abd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: