Gelar Operasi Patuh Krakatau, Polres Lamtim Pesankan Ini ke Pengendara

Gelar Operasi Patuh Krakatau, Polres Lamtim Pesankan Ini ke Pengendara

Kapolres Lamtim Cek Kesiapan Pasukan OPK. Foto Humas Polres Lamtim--

LAMPUNG TIMUR, RADARLAMPUNG.CO.ID - Perhatian bagi para pengguna kendaraan bermotor baik roda 4 (mobil) maupun roda 2 (sepeda motor) yang tidak tertib saat berada di jalan raya.

 

Pasalnya, mulai 13 hingga 26 Juni 2022, Polri termasuk Polres Lampung Timur menggelar Operasi Patuh Krakatau (OPK). 

 

Kapolres Lamtim AKBP Zaky Alkazar Nasution menjelaskan, saat ini kesadaran dalam berlalulintas serta penerapan protokol kesehatan untuk mencegah covid-19 masih rendah. 

 

"Indikasinya, pengguna kendaraan bermotor sering mengabaikan keselamatan dalam berlalu lintas," jelas AKBP Zaky Alkazar Nasution saat mengambil apel gelar pasukan OPK di halaman Mapolres Lamtim, Senin (13/6).

 

Dilanjutkan, bila tidak dilakukan langkah-langkah strategis guna meningkatkan tingkat keselamatan dan peningkatan kepatuhan hukum masyarakat maka akan menimbulkan kerugian bukan saja korban jiwa namun juga menimbulkan kerugian di bidang ekonomi. "Keselamatan merupakan suatu yang utama," kata AKBP Zaky Alkazar Nasution dalam acara yang juga dihadiri Wakil Bupati Lamtim Azwar Hadi.

 

Lebih lanjut dijelaskan, masih rendahnya kesadaran pengguna lalulintas itu.  Polri melalui Satuan Lalulintas menggelar Operasi Harkamtibmas bidang lalulintas. Untuk wilayah Polda Lampung termasuk Polres Lamtim peningkatan kesadaran masyarakat dilaksanakan melalui OPK. 

 

Ditambahkan, OPK 2022 bertujuan untuk menurunkan angka pelanggaran, kecelakaan lalulintas dan serta meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalulintas. "OPK akan difokuskan pada kegiatan sosialisasi, penyuluhan, edukasi dan penegakan hukum secara elektronik atau teguran," imbuh AKBP Zaky Alkazar Nasution melalui gelar pasukan yang juga diikuti personil dari TNI dan Dinas Perhubungan. (wid/ang)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: