Nantikan Siaran Tv Lebih Baik, Warga Buru STB

Nantikan Siaran Tv Lebih Baik, Warga Buru STB

--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Nantikan siaran televisi dengan gambar lebih jernih membuat masyarakat Lampung ikut berburu Set Top Box (STB). Bukan tanpa alasan, mereka menyebut siaran tv analog yang kini masih menggunakan antena makin tak menunjukan gambar yang cerah.

Hal itu disampaikan salah satu warga Natar, Lampung Selatan, Agus. Dia mengatakan kerap menonton iklan ajakan peralihan tv analog menuju tv digital saat senggang menonton tv.

Hal ini juga membuatnya tertarik ingin membeli sendiri STB dan dipasangkan langsung dirumah.

"Saya lihat telivisi itu ada iklan terus yang katanya gambar bisa lebih jernih dengan STB. Jadi saya beli," beber Agus yang diwawancarai, Senin (12/6).

BACA JUGA:Kanwil Kemenkumham Lampung Dapat Hibah 5 Aset Kasus BLBI

Dia mengatakan tidak sulit mendapatkan STB. Berbagai toko elektronik di Lampung Selatan juga sudah menjual STB.

Dengan harga kurang lebih Rp200 ribuan, Agus memperoleh STB tersebut. Namun Agus mengaku kesulitan saat awal memasang STB tersebut. Pasalnya dirinya kebingungan soal penangkapan sinyal.

"Saya sempat bingung di awal-awal soal set chanelnya. Tapi setelah saya cari sudah bisa," tambahnya.

BACA JUGA:Besok, 787 PPPK Tanggamus Berpakaian Hitam Putih

Dia mengatakan televisi memang masih menjadi hiburan andalan keluarganya. Termasuk dirinya. Karena saat senggang menonton hiburan di televisi membuatnya terhibur.

Hal serupa dialami Iwan, warga Bandarlampung. Dirinya juga masih menggunakan antena untuk menangkap sinyal saluran televisi.

Namun, dirinya sudah membeli STB untuk membuat saluran televisi dirumahnya kian membaik. "Iya saya sudah beli. Itu untuk saya dan orang tua saya," ungkap Iwan.

BACA JUGA:Petinju Asal UTI Bawa Pulang Juara Nasional

Dia mengatakan terbantu dengan saluran yang lebih baik. Sebab diakuinya beberapa saluran sejak awal tahun 2022 ini mulai tidak terlihat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: