KPU Lamtim Usulkan Anggaran Pilkada Serentak Rp73 Miliar

KPU Lamtim Usulkan Anggaran Pilkada Serentak Rp73 Miliar

Ketua KPU Lamtim Wasiat Jarwo Asmoro. Foto Dwi/radarlampung.co.id--

LAMPUNG TIMUR, RADARLAMPUNG.CO.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lampung Timur mulai mempersiapkan diri menjelang pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak tahun 2024 mendatang. Salah satunya, terkait rencana kebutuhan anggaran untuk pelaksanaaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung serta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lamtim.

Ketua Komisioner KPU Lamtim Wasiat Jarwo Asmoro menjelaskan, untuk pelaksanaan Pilkada serentak tersebut, KPU Lamtim mengusulkan anggaran sebesar Rp73 miliar. "Besaran anggaran itu baru merupakan usulan dan belum diputuskan karena menjadi kewenangan Pemerintah Provinsi Lampung,"jelasnya, Senin (13/6).

Dilanjutkan, pelaksanaan Pilkada serentak 2024 diperkirakan membutuhkan anggaran yang besar. Itu antara lain untuk honor penyelenggara Ad Hok. Menurutnya, Pada Pilkada tahun 2020 biaya honor Ad hok mencapai Rp18 milyar. Sedangkan untuk tahun 2024 diasumsikan menjadi Rp36 milyar. Selain itu imbuhnya, ada beberapa kegiatan yang mengalami peningkatan. Antara lain, untuk mengantisipasi kemungkinan peningkatan jumlah pasangan calon. (wid/ang)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: